Akhiri Paceklik Gol, Edin Dzeko Diharapkan Semakin Ganas

By Beri Bagja - Sabtu, 13 Februari 2016 | 06:45 WIB
Selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, usai menjebol gawang Carpi, 12 Februari 2016.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, usai menjebol gawang Carpi, 12 Februari 2016.

Kemenangan 3-1 AS Roma atas Carpi, Jumat (12/2/2016), disertai kembalinya ketajaman bomber mereka, Edin Dzeko. Penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu mengakhiri paceklik gol yang melandanya selama tiga bulan. Awak Roma berharap laga ini menjadi momen pemicu keganasan Dzeko di depan gawang lawan.

Gol Dzeko pada menit ke-84 membuat lega publik Roma lantaran mengubah skor menjadi 2-1. Berkat aksinya, semangat Tim Serigala meningkat lagi hingga mampu menambah satu gol tambahan lewat aksi Mohamed Salah.

Bagi Dzeko, itulah gol pertamanya di liga sejak menjebol gawang Bologna, 22 November 2015. Lebih spesifik lagi, itulah gol pertamanya dari permainan terbuka sejak torehan ke gawang Juventus pada 30 Agustus!

Total, pemain berusia 29 tahun itu baru mencetak empat gol di Serie A 2015-2016.

Jumlah yang terbilang sedikit buat ukuran striker, yang mengukir 48 gol dalam 4 musim terakhirnya bersama Manchester City.

Rekan setim Dzeko pun mengharapkan sang bomber termotivasi untuk semakin ganas.

"Kami menunggu gol Dzeko sejak lama. Saya ikut senang untuk Dzeko setelah dia mengakhiri paceklik gol. Saat ini, ia sangat membutuhkan gol tersebut setelah sebelumnya sempat terpuruk," kata gelandang Radja Nainggolan kepada Mediaset Premium.

Kegembiraan serupa menyambut gol Dzeko juga diutarakan pelatih Luciano Spalletti.

"Malam ini, kami melakukan banyak hal secara baik dan salah satunya adalah mencarikan gol untuk Dzeko. Salah telah memberikan umpan cantik kepadanya. Dzeko harus mentraktirnya makan malam," kata Spalletti pada Sky Sports.

Suasana kamar ganti Roma sedang ceria karena kemenangan atas Carpi untuk sementara melesatkan mereka ke zona Liga Champions.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia, Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.