Higuain Diprediksi Setara Maradona jika...

By Anju Christian Silaban - Jumat, 12 Februari 2016 | 18:45 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol kedua Napoli ke gawang Sassuolo, 16 Januari 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain merayakan gol kedua Napoli ke gawang Sassuolo, 16 Januari 2016.

 Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis memprediksi, Gonzalo Higuain dapat menyamai Diego Maradona. Syaratnya, Higuain bertahan di Napoli tiga musim lagi.

Higuain tak pernah absen mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir Serie A. Catatan serupa ditorehkan Maradona saat membela I Partenopei pada musim 1987-1988.

Menurut De Laurentiis, Higuain tak cuma berpeluang menyamai sejumlah rekor, tetapi juga gelar kolektif yang disumbangkan Maradona.

"Maradona merupakan pemain terhebat, bahkan di atas Pele, sedangkan Higuain memiliki mentalitas pemenang," kata De Laurentiis.

"Higuain datang ke sini saat masih muda. Apabila bertahan di sini tiga tahun lagi, dia akan menjalani pengabdian yang tak mungkin didapatkan di klub lain. Dia bisa menciptakan sejarah seperti Maradona," tuturnya.

Maradona sendiri sempat menyumbang dua Scudetto dan satu gelar Piala UEFA saat berseragam Napoli. Prestasi ini bisa disamai Higuain pada musim 2015-2016.

Hingga pekan ke-24, Napoli masih bertengger di puncak klasemen dan mengungguli Juventus dengan selisih dua angka. Higuain juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 24 gol dari 24 pertandingan.

[video]http://video.kompas.com/e/4744541461001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : La Stampa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.