Hoki Serigala AS Roma di Tahun Monyet

By Jumat, 12 Februari 2016 | 17:42 WIB
Selebrasi Diego Perotti usai mencetak gol untuk Roma saat melawan Sampdoria di stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Selebrasi Diego Perotti usai mencetak gol untuk Roma saat melawan Sampdoria di stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2016.

Saat menjamu Sampdoria pada pekan ke-24 Serie A, Minggu (7/2/2016) lalu, Roma menyiapkan seragam khusus. Huruf-huruf mandarin yang tercetak di bagian dada kostum I Lupi (Tim Serigala) tentu bukanlah tanpa maksud.

Penulis: Sem Bagaskara

Seragam khusus tersebut merupakan cara Roma menyambut Tahun Monyet Api dalam sistem kalender China, yang dimulai pada awal pekan ini. Tahun Monyet Api langsung membawa hoki bagi Tim Serigala.

Roma menang 2-1 atas Sampdoria. Salah satu gol kemenangan I Lupi diciptakan oleh rekrutan anyar Diego Perotti.

Monyet dan Perotti pun kembali bertautan. Ayah Perotti, Hugo, adalah eks pemain sayap Boca Juniors dan menyandang julukan El Mono (Si Monyet)!

Menuju Tahun Monyet Api, Perotti langsung kecipratan hoki. Meski baru dua kali mentas bareng Roma, ia sudah memberikan kontribusi nyata via torehan satu gol plus sebiji assist.

[video]http://video.kompas.com/e/4744541461001_ackom_pballball[/video]

Perotti juga dipuji karena kemampuannya beradaptasi di posisi baru. Pemain yang aslinya berposisi sebagai sayap itu didaulat sebagai penyerang nomor sembilan palsu oleh arsitek Roma, Luciano Spalletti.

“Perotti sebagai penyerang sembilan palsu adalah penemuan hebat, sebab pemain Argentina itu adalah figur yang bisa mencetak gol dan memamerkan tekniknya,” kata eks pelatih timnnas Italia yang pernah secara singkat menukangi Roma, Cesare Prandelli.

Penampilan bagus Perotti menandakan kemenangan Roma di bursa transfer Januari.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.653


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.