Terus Dihina, Kiper Italia Ini Tutup Semua Akun Sosial Media

By Septian Tambunan - Rabu, 10 Februari 2016 | 06:55 WIB
Kiper Bari, Enrico Guarna, melakoni laga Serie B kontra Carpi di Stadion Sandro Cabassi, Carpi, Italia, 28 April 2015.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Kiper Bari, Enrico Guarna, melakoni laga Serie B kontra Carpi di Stadion Sandro Cabassi, Carpi, Italia, 28 April 2015.

Kiper Bari, Enrico Guarna, terus dicerca seusai timnya kalah 2-3 dari Crotone dalam pertandingan Serie B di Stadion Comunale San Nicola pada Jumat (5/2/2016). Dia pun memutuskan untuk menutup semua akun sosial media miliknya.

Semua hinaan dari para penggemar Bari memang beralasan. Kesalahan Guarna membuat timnya yang telah unggul 2-1 harus kalah hanya dalam lima menit terakhir.

Saat itu, rekan setim Guarna, yang merupakan pemain pinjaman dari Inter Milan, Isaac Donkor, melakukan backpass (operan balik). Posisi sulit memaksa penjaga gawang berusia 30 tahun ini melanggar striker Crotone, Ante Budimir, di dalam kotak penalti.

Tanpa disangka, perbuatan Guarna pada menit ke-83 itu berbuah kartu merah. Giuseppe Torromino, selaku eksekutor 12 pas tersebut mampu menunaikan tugasnya untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Dosa Guarna terasa semakin besar lantaran Budimir berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 untuk Crotone pada menit ke-90'+2.

Hasil ini membuat Bari dilengserkan Novara dari posisi keempat klasemen. Pada saat bersamaan, Novara sukses menundukkan Avellino 4-1.

Baca juga:

Meskipun Donkor ikut berperan dalam kesalahan Guarna, fans Bari tetap menyerang sang pengawal mistar. Mantan penjaga gawang Spezia itu terus dicerca di media sosial yang membuat dirinya mengambil keputusan untuk menutup semua akun sosmed miliknya.

"Saya melakukan ini untuk keluarga. Mereka akan khawatir jika membaca semua (cercaan) itu. Saya bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi. Semua orang harus marah kepada saya, bukan Donkor," kata Guarna dalam laman Calciomercato.

Perjuangan Bari untuk promosi ke Serie A akan diuji kala bertandang ke markas Avellino pada Sabtu (13/2/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X