Komparasi Tiga Rezim Pelatih di Mata Buffon

By Anju Christian Silaban - Selasa, 9 Februari 2016 | 21:27 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekannya dalam pertandingan Serie A kontra Fiorentina di Stadion Juventus, Turin, Italia, 13 Desember 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekannya dalam pertandingan Serie A kontra Fiorentina di Stadion Juventus, Turin, Italia, 13 Desember 2015.

Gianluigi Buffon membandingkan era kepelatihan Fabio Capello, Marcelo Lippi, dan Massimiliano Allegri. Di mata Buffon, tim asuhan Allegri menunjukkan karakter paling kuat.

Buffon sendiri merupakan satu-satunya pemain tersisa dari Juventus asuhan Lippi dari 2001 hingga 2004. Dalam periode tersebut, merasakan dua gelar Scudetto.

Jumlah serupa diraih Buffon saat Juventus ditangani Capello dari 2004 sampai 2006. Namun, dua gelar Scudetto tersebut dicopot karena kasus pengaturan skor.

Terkait dua rezim tersebut, Buffon mengatakan, "Tim milik Capello merupakan yang terkuat, sedangkan tim punya Lippu adalah yang paling menggembirakan."

Akan tetapi, Buffon melihat keunggulan skuad asuhan Allegri ketimbang dua rezim tersebut. Bersama Allegri, Juventus memenangi Serie A 2014-2015.

"Juventus milik Allegri memiliki karakter dan sifat lebih kuat dibandingkan tim yang saya rasakan sebelumnya," tutur Buffon.

Buffon sendiri telah berseragam Juventus sejak musim panas 2001. Bersama I Bianconeri, dia memenangi enam gelar liga dan satu Coppa Italia.

[video]http://video.kompas.com/e/4743311558001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : abc.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.