Peran Del Piero dan Pirlo dalam Tiga Gol Verona ke Gawang Inter

By Anju Christian Silaban - Selasa, 9 Februari 2016 | 20:35 WIB
Gelandang Hellas Verona yang dpinjam dari Juventus, Luca Marrone.
LA GAZZETTA DELLO SPORT
Gelandang Hellas Verona yang dpinjam dari Juventus, Luca Marrone.

 Gelandang Hellas Verona, Luca Marrone, menunjuk Alessandro Del Piero dan Andrea Pirlo sebagai sosok panutan. Dari dua nama terakhir, pemain yang dipinjam dari Juventus tersebut, mempelajari cara mengeksekusi bola mati.

Kemampuan Marrone dalam mengambil tendangan bebas atau sepak pojok terlihat saat Verona bermain imbang 3-3 dengan Inter di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (7/2/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Marrone menciptakan tiga assist, dua di antaranya melalui sepak pojok, sisanya melalui tendangan bebas.

Terkait kesuksesannya, Marrone menyatakan, "Saya selalu belajar dari Del Piero dan Pirlo. Saya senang menyaksikan mereka melepaskan tendangan."

"Saya mengembangkan kemampuan berkat menonton aksi mereka. Suatu hari, saya melihat Andrea Pirlo mencetak sembilan gol dari sepuluh tendangan bebas," tutur dia.

Sejak menjalani masa pinjaman bersama Verona pada musim panas 2015, Marrone memang ditunjuk pelatih Luigi Delneri sebagai eksekutor utama bola mati. Hasilnya, dia menciptakan lima assist pada berbagai ajang.

Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun ini mengaku belum puas dengan capaiannya.

"Saya masih ingin mencetak gol lewat tendangan bebas. Saya sedang bekerja keras untuk merealisasikannya," ucap Marrone.

Marrone direncanakan kembali ke Juventus pada 1 Juli 2016. Bersama I Bianconeri, dia masih terikat kontrak hingga musim panas 2019.

[video]http://video.kompas.com/e/4743223366001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.