Catat Tiga Kemenangan Beruntun, AS Roma Tempel Inter Milan

By Beri Bagja - Senin, 8 Februari 2016 | 05:28 WIB
Aksi pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, saat merayakan golnya ke gawang Sampdoria di Olimpico, 7 Februari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, saat merayakan golnya ke gawang Sampdoria di Olimpico, 7 Februari 2016.

AS Roma meneruskan tren positif mereka di Serie A. Tim Serigala mencatat tiga kemenangan beruntun usai memukul Sampdoria 2-1 di Olimpico, Minggu (7/2/2016). Hasil itu membuat Roma terus menempel ketat Inter Milan di klasemen.

Gol-gol Roma berasal dari sundulan pemain sayap, Alessandro Florenzi, dan tembakan kaki kanan gelandang serang anyar, Diego Perotti. Adapun gol Sampdoria muncul akibat bunuh diri gelandang Roma Miralem Pjanic.

Bagi Roma, tambahan angka penuh atas Sampdoria bermakna rentetan tiga kemenangan beruntun dalam seminggu terakhir. Sebelumnya, pasukan Luciano Spalletti menekuk Frosinone 3-1 (31/1/2016) dan Sassuolo 2-0 (2/2/2016).

Torehan cemerlang ini membuat Roma memangkas jarak dan terus menempel ketat Inter Milan di posisi keempat dengan selisih hanya satu poin di antara mereka. Beberapa jam sebelumnya, Inter hanya memetik skor imbang 3-3 di kandang Verona. 

 Bermain di kandang sendiri, Roma kembali memakai skema menggunakan striker semu di lini depan. Seperti saat mengalahkan Sassuolo pada tengah pekan, peran tersebut diemban oleh Mohamed Salah.

Pemain Mesir itu ditempatkan bukan sebagai referensi utama serangan tim, melainkan guna memecahkan perhatian bek lawan.

Hasilnya, justru para pemain di belakangnya yang lebih agresif. Pjanic, Stephan El Sharaawy, dan Florenzi bergantian mengancam Sampdoria lewat tiga upaya beruntun pada menit 8-9.

Usaha Roma baru berbuah gol menjelang turun minum. Florenzi menanduk bola hasil tembakan El Shaarawy yang sebelumnya diblok pemain lawan.

Aksi itu merupakan gol sundulan pertama Florenzi sejak melakukannya terakhir kali pada September 2013.

Memasuki babak kedua, serangan Roma menurun. Dari 13 tembakan sepanjang laga, hanya lima buah yang muncul usai jeda. Satu di antaranya menghasilkan gol yang berasal dari tembakan voli cantik Perotti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X