Jari Tengah Mancini dan Kecaman kepada Wasit

By Anju Christian Silaban - Senin, 1 Februari 2016 | 05:49 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri), diusir oleh wasit Antonio Damato saat timnya takluk 0-3 dari AC Milan pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri), diusir oleh wasit Antonio Damato saat timnya takluk 0-3 dari AC Milan pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).

 Roberto Mancini tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah tribun saat Inter Milan kalah 0-3 dari AC Milan pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).

Ini terjadi saat Mancini meninggalkan bangku cadangan pada menit ke-51. Dia diusir oleh wasit Antonio Damato karena melancarkan protes keras.

Saat berjalan di tangga, pelatih berusia 51 tahun ini disambut sorotan laser dan cemoohan dari suporter lawan. Mancini membalasnya dengan acungan jari tengah.

"Ya, saya mengakui kejadian itu. Saya pergi keluar dan orang-orang memberikan hinaan. Alhasil, saya melakukannya. Orang-orang itu seharusnya tidak berada di sana," kata Mancini dalam sesi wawancara di mixed zone.

Mancini tak cuma mengkritik suporter I Rossoneri, tetapi juga kepempimpinan wasit. Menurut dia, Milan seharusnya kehilangan Gianluigi Donnarumma.

Protes Mancini dilatari oleh insiden antara Donnarumma dan Eder. Di kotak penalti, Eder coba menjangkau bola, tetapi terjatuh karena kontak dari Donnarumma.

"Saya tak melontarkan kata-kata ofensif, tetapi wasit terlihat rentan. Saya tak mengetahui harus berkata apa terkait insiden Donnarumma. Mungkin, wasit tak memahami aturan," tutur Mancini.

"Seharusnya, ada kartu merah untuk pelanggaran orang terakhir. Hari ini, wasit dan rekan-rekannya adalah bencana terburuk di lapangan," ucap dia.

Bukan mustahil, Mancini bakal dijatuhi hukuman karena tindakan dan komentar kerasnya. Sebelumnya, dia menerima denda 5.000 euro karena perang kata-kata dengan Maurizio Sarri saat Napoli melawan Inter, 19 Januari 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4730820046001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.