Gervinho Janji Jadi Pendukung AS Roma Selamanya

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 29 Januari 2016 | 04:13 WIB
Aksi Gervinho saat meryakan golnya untuk AS Roma kala menghadapi Carpi pada laga Serie A, 26 September 2015.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi Gervinho saat meryakan golnya untuk AS Roma kala menghadapi Carpi pada laga Serie A, 26 September 2015.

Gervinho tidak lagi berseragam AS Roma setelah memutuskan menerima pinangan klub asal China, Hebei China Fortune, Selasa (26/1/2016). Kini, ia pun melontarkan ucapan perpisahan dengan I Lupi.

Roma memutuskan melepas Gervinho setelah mendapatkan tawaran sebesar 18 juta euro atau setera Rp 271 miliar.  Jumlah tersebut bisa bertambah 1 juta euro lagi dalam rupa bonus, apabila Gervinho memenuhi target sesuai performa yang diharapkan.

"Mengenakan seragam Roma adalah sebuah kehormatan bagi saya. Kota Roma, klub, dan fans akan selalu ada di hati saya," ucap Gervinho.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada semua rekan satu tim yang sudah menemani saya dalam perjalanan indah selama dua tahun setengah," kata dia.

"Jalan kami sekarang berbeda, namun saya akan selalu menjadi fans tim ini selamanya. Forza Roma," ujarnya.

Baca juga:

Transfer Gervinho sebesar 18 juta euro telah menjadikannya sebagai pemain keempat dengan banderol termahal yang dijual klub Serie A sepanjang sejarah.

Nilai transfernya setara dengan penjualan Hernanes dan Giampaolo Pazzini. Hernanes dijual dari Lazio ke Inter Milan, sedangkan Pazzini dari Sampdoria ke Inter.

Posisi pertama ditempati Juan Cuadrado saat ditransfer dari Fiorentina ke Chelsea dengan banderol 31 juta euro (Rp 468 miliar).

Penjualan Hidetoshi Nakata dari Perugia ke Roma sebesar 21,5 juta euro menempatkannya di urutan kedua. Di tempat ketiga ada Andrea Ranocchia ketika dijual dari Genoa ke Inter sebesar 18,5 juta euro.

[video]http://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X