TOPIK TERPOPULER
Striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, digantikan oleh Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 8 April 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, digantikan oleh Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 8 April 2017.

Vincent Janssen Dituding Tak Pantas Gantikan Harry Kane

JUARA.net - Striker legendaris Liverpool FC, Robbie Fowler (42), mengkritik penyerang Tottenham Hotspur, Vincent Janssen (23), yang dianggap tidak pantas menjadi pengganti Harry Kane (23).

"Vincent Janssen tidak cocok untuk tim sekelas Tottenham," kata Robbie Fowler kepada Mirror, Senin (17/7/2017).

"Saya tidak menghina dia, hanya bersikap realistis. Dia tidak cukup bagus untuk menggantikan Harry Kane," ucap Fowler.

Pria yang menyumbangkan 148 gol dan 11 assist dari 322 pertandingan untuk Liverpool ini menilai Spurs mesti mencari juru gedor baru.

"Spurs beruntung karena musim lalu Kane cuma mengalami cedera pergelangan kaki sehingga mereka tidak terlalu merasa kehilangan," ujar Fowler.

"Namun, jika Kane mengalami cedera lebih buruk, maka Spurs membutuhkan striker berkualitas yang lebih bagus sebagai pengganti," tutur Fowler.

Sejak didatangkan dari AZ Alkmaar pada 12 Juli 2016, Janssen belum mampu membuktikan ketajamannya. Padahal, dia mendarat di White Hart Lane sebagai top scorer Eredivisie - kasta tertinggi Liga Belanda - pada 2016 dengan koleksi 27 gol.

Pada musim lalu, Janssen mampu melepaskan 29 tembakan di Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Namun, dari akurasi sepakan yang hanya 54 persen, dia cuma bisa mengemas dua gol.

Adapun, Kane, total menghujamkan 110 tendangan yang 65 persen mengarah tepat sasaran dan berujung 29 gol, sekaligus titel top scorer.

  • Penulis : Septian Tambunan
  • Editor : Jalu Wisnu Wirajati
  • Sumber: Mirror, Squawka
TOPIK :

Komentar