Roger Federer Tak Menyangka Bisa Raih 2 Gelar Grand Slam Tahun Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 17 Juli 2017 | 15:57 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, mencium trofi Wimbledon 2017 yang diraihnya seusai mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) pada babak final di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Minggu (16/7/2017). Federer menang dengan skor 6-3, 6-1, 6-4.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, mencium trofi Wimbledon 2017 yang diraihnya seusai mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) pada babak final di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Minggu (16/7/2017). Federer menang dengan skor 6-3, 6-1, 6-4.

Petenis putra Swiss, Roger Federer, mengaku tidak menyangka bisa meraih dua gelar Grand Slam pada tahun ini. Titel Grand Slam kedua diraih Federer seusai menjuarai turnamen Wimbledon 2017.

Federer naik ke podium kampiun setelah mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) 6-3, 6-1, 6-4 pada babak final Wimbledon yang berlangsung di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Minggu (16/7/2017).

Melalui kemenangan tersebut, Federer kini menjadi juara Wimbledon terbanyak sepanjang masa dengan 8 titel. Atlet berusia 35 tahun itu melewati rekor mantan petenis Amerika Serikat (AS), Pete Sampras.

Sebelumnya, pada awal tahun, Federer juga menjuarai Australia Terbuka yang menjadi turnamen Grand Slam pertama sepanjang kalender kompetisi 2017.

"Jujur, saya sangat terkejut melihat bagaimana tahun ini berjalan, bagaimana baiknya perasaan saya," tutur Federer yang dilansir BBC.

Baca juga:

"Saya tahu saya bisa bermain bagus lagi suatu hari nanti, tetapi tidak pada level ini. Saya rasa Anda semua akan tertawa juga, jika saya mengatakan saya akan memenangi dua gelar Grand Slam tahun ini. Saya juga tidak percaya," kata Federer lagi.

Federer tampil oke sepanjang kalender kompetisi 2017. Tahun ini, dia cuma kalah dua kali yakni pada turnamen Dubai Terbuka dan Stuttgart Terbuka.

Selebihnya, pada lima turnamen lain yaitu Australia Terbuka, Indian Wells, Miami Masters, Halle Terbuka, dan Wimbledon, Federer berhasil tampil sebagai juara.

Tak hanya itu, Federer juga cerdas mengatur strategi partisipasi kompetisinya pada tahun ini. Federer memilih absen pada semua turnamen tanah liat, termasuk Roland Garros, demi fokus mempersiapkan diri ke Wimbledon.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.