TOPIK TERPOPULER
Striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku, mengenakan seragam klub barunya sebagai tanda kepastian transfernya.
DOK @MANUTD
Striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku, mengenakan seragam klub barunya sebagai tanda kepastian transfernya.

Lompatan Besar Romelu Lukaku

JUARA.net - Kapten Manchester United, Michael Carrick, menyatakan bahwa musim panas 2017 menjadi lompatan besar untuk rekan setimnya, Romelu Lukaku.

Striker berkebangsaan Belgia itu menjadi rekrutan paling anyar buat Manchester United. Total 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun digelontorkan manajemen untuk memboyongnya dari Everton.

Baca: Romelu Lukaku dan 9 Striker Termahal di Liga Inggris

Lukaku pun mendapatkan imbauan bahwa tantangan yang bakal dijalaninya jauh lebih besar daripada di Everton.

"Ada lompatan besar. Saya mengalaminya saat baru pindah dari Tottenham Hotspur dan meyakini, dia akan merasakan hal serupa," tutur carrick.

"Namun, dia memiliki nilai plus berupa pengalaman di Premier League. Lukaku bisa mengetahui bagaimana proses dari pekan ke pekan. Ini cuma menyoal tekanan," ujarnya.

Salah satu tekanan yang dimaksud Carrick adalah perbandingan dengan striker-striker terdahulu. Ambil contoh Zlatan Ibrahimovic.

Pemilik nama terakhir adalah top scorer Manchester United musim lalu dengan 28 gol dari 46 pertandingan.

"Saya juga sempat dibandingkan dengan Roy Keane. Ibrahimovic tampil hebat, tetapi tidak adil membandingkannya dengan Lukaku," kata Carrick.

Baca: Tantangan Lukaku Setelah Kisah Flop 4 Pemain Belgia di Man United

Lukaku sendiri sudah menjalani debut tidak resmi saat Manchester United menang 5-2 atas Los Angeles Galaxy pada partai uji coba, Sabtu (15/7/2017). Dia gagal mencetak gol.

 

TOPIK :

Komentar