Unggul Dulu, Persija U-19 Kalah dari Persib U-19

By Fifi Nofita - Minggu, 16 Juli 2017 | 19:44 WIB
Pelatih Persib U-19, Budiman (tengah) memberikan keterangan saat jumpa pers seusai timnya mengalahkan Persija U-19 di lapangan Pusdikjas, Kota Cimahi, Minggu (16/7/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib U-19, Budiman (tengah) memberikan keterangan saat jumpa pers seusai timnya mengalahkan Persija U-19 di lapangan Pusdikjas, Kota Cimahi, Minggu (16/7/2017).

19 berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Persija U-19 pada pekan kedua Liga 1 musim 2017 di lapangan Pusdikjas, Kota Cimahi, Minggu (16/7/2017).

Dua gol kemenangan Persib U-19 pada laga ini dicetak oleh Beckham Putra Nugroho dan Wildan Ramdhani. Sedangkan gol Persija U-19 disumbangkan Ammarsyahadi.

Seusai pertandingan, pelatih Persib U-19 Budiman mengaku bersyukur pasukannya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan kandang perdana. Setelah, mereka sempat tertinggal lebih dulu pada laga ini.

”Pada babak kedua, saya meminta pemain untuk lebih tenang dan meredam emosi."

Pelatih Persib U-19, Budiman 

Budiman menuturkan, pada babak pertama penampilan pasukannya tidak berkembang. Karena, emosi pemain tuan rumah terlalu tinggi dan ingin cepat mencetak gol.

”Alhamdulillah, hari ini tim kami bisa memenangi pertandingan walaupun dengan susah payah. Pertandingan ini penuh dengan emosi, karena antara Persib dan Persija ada persaingan gengsi," ucap Budiman.

”Jadi di menit-menit awal babak pertama, pemain ada yang emosi dan terburu-buru. Kami sedikit longgar. Kami kecolongan satu gol, itu karena pemain belakang kurang disiplin, ya itu karena emosi,” ucapnya.

Memasuki babak kedua, Budiman memberikan instruksi kepada pasukannya untuk bermain lebih tenang.

Baca juga: 

Pemain Maung Ngora, julukan Persib U-19, pun bisa menjalankan perintah Budiman dan berhasil mencetak dua gol. Beckham menyumbang gol pada menit ke-70, lalu enam menit kemudian Wildan menggandakan keunggulan.

”Pada babak kedua, saya meminta pemain untuk lebih tenang dan meredam emosi. Mereka pun akhirnya bisa menunjukan penampilan bagus,” ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.