Selama 10 Jam, Tim LKG-SKF Singgah di Turki

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 15 Juli 2017 | 19:53 WIB
Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo (tengah), berpose dengan tim LKG-SKF Indonesia dalam pelepasan kontingen di lobi kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).
SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET
Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo (tengah), berpose dengan tim LKG-SKF Indonesia dalam pelepasan kontingen di lobi kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Pesawat Turkish Airlines yang membawa tim Liga Kompas Gramedia-SKF Indonesia mendarat di Bandar Udara Ataturk, Istanbul, Turki, Sabtu (15/7) pukul 4.00 waktu setempat atau pukul 8.00 WIB. Tim akan singgah di Turki selama 10 jam sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gothenburg, Swedia, untuk mengikuti ajang Piala Gothia 2017.  

Tim hasil seleksi Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 musim 2016-2017 ini berangkat dari Jakarta, Jumat (14/7) pukul 20.45 WIB. Artinya, mereka telah menempuh perjalanan selama sekitar 12 jam. Adapun tim dijadwalkan tiba di Gothenburg pada Sabtu pukul 17.15 atau 22.15 WIB. Jika lancar, tim bakal menempuh waktu perjalanan total selama hampir 15 jam, belum termasuk waktu transit.

Selama perjalanan ke Turki, sebagian besar pemain memanfaatkan waktu untuk tidur. "Langsung bisa ngantuk dan tidur di pesawat. Sekarang sih enggak capek," kata salah satu pemain Unggul Perkasa (15).

Begitu tiba di Bandara Ataturk, tim langsung mencari ruang tunggu dan beristirahat sejenak. Mereka kemudian sibuk mencari jaringan wifi dan mencoba memberi kabar kepada keluarga.

"Mungkin nanti saya akan ajak anak-anak jalan berkeliling bandara biar otot tidak kaku," kata pelatih tim LKG-SKF Tias Tano Taufik. Kebugaran tim harus selalu dijaga agar siap mengikuti turnamen.

Hari Minggu (16/7), selain menjalani sesi latihan internal, tim LKG-SKF juga berencana menjalani laga persahabatan dengan tim dari Kamboja atau Brasil. Sementara laga perdana melawan Floro SK (Norwegia) akan berlangsung Senin (17/7). Selain bersama Floro SK, mereka juga bertemu Boynton Knights (Amerika Serikat), dan Boo FF (Swedia). (DEN)


Editor :
Sumber : Harian Kompas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.