Frank De Boer Sebut Pemain 24 Tahun Sudah Tua

By Septian Tambunan - Selasa, 27 Juni 2017 | 11:36 WIB
Manajer Crystal Palace, Frank de Boer (kiri), berbicara dalam konferensi pers di Beckenham, Inggris, pada 26 Juni 2017.
JOHN PHILLIPS/GETTY IMAGES
Manajer Crystal Palace, Frank de Boer (kiri), berbicara dalam konferensi pers di Beckenham, Inggris, pada 26 Juni 2017.

Manajer anyar Crystal Palace, Frank de Boer (47), menyatakan perbedaan pandangan terkait usia antara di Inggris dan Belanda.

"Di Inggris, pemain 24 tahun dibilang muda, tetapi di Belanda, Anda akan disebut tua," kata Frank de Boer dalam situs resmi klub, Senin (26/6/2017).

Oleh karena itu, mantan peracik strategi Inter Milan ini ingin mempromosikan para pemain belia berbakat untuk mengisi skuat utama Crystal Palace.

"Crystal Palace mempunyai akademi yang terkenal dan mereka telah memunculkan sejumlah pemain bagus. Saya akan memberikan kesempatan kepada pemain muda ketika mereka memang cukup bagus. Menarik untuk melihat seberapa bertalenta pemain di sini," ujar De Boer.

"Akan terasa fantastis apabila kami dapat mengundang mereka untuk mengikuti sesi latihan dengan tim utama," tutur De Boer.

Baca Juga:

De Boer mengawali karier kepelatihannya dengan membesut tim akademi Ajax dalam kurun waktu 2007-2010. Dia mengembangkan pemain-pemain seperti Christian Eriksen, Daley Blind, dan Toby Alderweireld.

Hebatnya, saat diangkat menjadi pelatih tim senior Ajax pada Desember 2010, De Boer menjadikan ketiga pemain tersebut sebagai sosok kunci yang berhasil membawa klub memenangi Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda - pada musim 2010-2011.

Kala itu, Eriksen (19 tahun), Blind (21), dan Alderwireld (22) masih berusia muda. Kini Eriksen dan Alderweireld telah menjadi langganan starter di Tottenham Hotspur, sedangkan Blind berkostum Manchester United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : the guardian, Crystal Palace


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.