Waktu yang Tepat bagi Daniel Sturridge untuk Tinggalkan Liverpool

By Septian Tambunan - Senin, 26 Juni 2017 | 17:36 WIB
Striker Liverpool FC, Daniel Sturridge, diganti dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 21 Mei 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Striker Liverpool FC, Daniel Sturridge, diganti dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 21 Mei 2017.

Mantan gelandang Liverpool FC, Jason McAteer (46), iba dengan kondisi Daniel Sturridge (27) di Anfield. Dia berharap penyerang internasional Inggris itu meninggalkan Liverpool.

Dalam beberapa musim terakhir, Daniel Sturridge memang kerap mengalami. Musim lalu, cedera betis dan pangkal paha yang menghampirinya. Akan tetapi, dia juga sulit menembus skuat inti pasukan Juergen Klopp meski berada dalam kondisi bugar.

"Saya mendengar West Ham United menginginkan dia. Namun, menurut saya Daniel akan lebih berkembang di klub seperti PSG. Permainannya akan klop dengan bintang semacam Edinson Cavani dan Angel Di Maria," kata Jason McAteer kepada Mirror, Minggu (25/6/2017).

"Batu sandungannya adalah harga dan apakah Liverpool bisa mendapatkan 40 juta pounds seusai harapan mereka. Apapun yang terjadi, sekarang waktu tepat bagi Daniel untuk pindah," ucap McAteer.

Sosok yang mencatatkan 116 penampilan dengan sumbangsih tiga gol dan enam assist untuk Liverpool ini menerangkan lebih jauh keyakinannya soal Sturridge.

"Tak ada yang meragukan kualitas Daniel. Dia pemain fantastis dan masih berusia 27 tahun. Dia cuma kekurangan kesempatan bermain," ujar McAteer.

"Dia menyudahi musim dengan bermain di empat pertandingan terakhir Premier League, memberikan kontribusi bagus, dan sekarang semua orang ingin dia bertahan. Namun, solusi terbaik bagi dia adalah pindah," tutur McAteer.

Baca Juga:

Rentetan cedera dan minimnya waktu bermain membuat akurasi tembakan Sturridge di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim lalu sekadar 57 persen.

Dari 20 pertandingan, Sturridge cuma mampu melepaskan 20 tendangan tepat sasaran. Adapun jumlah sepakan melenceng dia mencapai 15.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Mirror, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.