Ryan Giggs, Referensi Michael Carrick pada Usia Senja

By Anju Christian Silaban - Minggu, 25 Juni 2017 | 09:31 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick (kiri), merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 April 2017.
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Manchester United, Michael Carrick (kiri), merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 April 2017.

 Gelandang Manchester United, Michael Carrick menunjuk Ryan Giggs sebagai referensi dalam menjaga performa pada usia uzur.

Buat Carrick, Giggs bukanlah sosok asing. Keduanya bekerja sama di Manchester United dari 2006 hingga 2014. Total 223 laga dengan rincian 12.564 menit dilalui mereka bersama.

Carrick juga menjadi saksi bagaimana Giggs terus bermain meski usianya sudah menginjak 40 tahun pada 2013-2014, musim terakhirnya.

"Saya merasa beruntung bisa melihat Ryan Giggs dan Paul Scholes dari dekat. Saya belajar banyak dari mereka untuk terus bermain pada usia 30-an akhir," tutur Carrick.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Carrick sendiri bakal menginjak umur 36 tahun pada 28 Juli 2017. Kontraknya bersama Setan Merah, julukan klub, masih tersisa hingga musim panas tahun depan.

Lantas, apakah pemain kelahiran Wallsend itu berencana terus bermain hingga usia kepala empat seperti halnya Giggs?

Menjawab pertanyaan tersebut, Carrick tidak berani sesumbar. Dia cuma ingin menjalani masa bakti tersisa seraya meninjau kondisi fisiknya.

"Saya tidak memikirkan usia, tetapi cuma mau menjalani tahun demi tahun. Saya tidak begitu yakin apakah bisa menjalani karier sepanjang Giggs atau tidak," ujar dia.

Menilik rekaman musim 2016-2017, Carrick sebenarnya menunjukkan fisiknya masih mumpuni. Dia tercatat mendapatkan jatah tampil 2.696 menit pada berbagai ajang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.