Untuk Muluskan Transfer Morata, Man United Bajak Pemandu Bakat Juventus

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 24 Juni 2017 | 06:31 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, saat tiba di hotel tempat timnya menginap di Munich, Jerman, menjelang laga babak perempat final Liga Champions 2016-2017 melawan Bayern Muenchen.
MATTHIAS BALK/AFP
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, saat tiba di hotel tempat timnya menginap di Munich, Jerman, menjelang laga babak perempat final Liga Champions 2016-2017 melawan Bayern Muenchen.

 Manchester United merekrut kepala pemandu bakat Juventus, Javier Ribalta, untuk memuluskan transfer Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas 2017.

Kepindahan Ribalta telah dikonfirmasi Juventus melalui situs resminya, Jumat (23/6/2017). Sosok yang juga sempat bekerja untuk Novara dan AC Milan itu, disebut ingin mencari petualangan baru setelah lima tahun di Turin.

"Saya melihat kembali kebersamaan di Juventus dengan sebuah kepuasan besar," tutur Ribalta.

Nantinya, Ribalta bakal bekerja sama dengan Jim Lawyor dan Marcel Bout di jajaran pemandu bakat Manchester United. Diwartakan sejumlah media Inggris, sang rekrutan anyar memiliki misi penting.

Ribalta merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam perekrutan Sami Khedira, Fernando Llorente, Kingsley Coman, Dani Alves, dan Paul Pogba dengan status bebas transfer ke Juventus.

Baca: 3 Hal yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves

Transfer Morata ke Juventus pada musim panas 2014 juga tidak lepas dari jasa Ribalta. Dia bertindak sebagai "mata" I Bianconeri, julukan Juventus, dalam memantau penampilan Morata dan memberikan laporan kepada Direktur Umum Giuseppe Marotta serta Direktur Olahraga Fabio Paratici.

Dibantu oleh Ribalta pula, Morata dapat beradaptasi dengan kultur permainan Italia selama dua tahun, sebelum pulang ke Real Madrid pada 2016.

Kini, Ribalta pun diharapkan bisa mengulang kesuksesannya mendatangkan Morata ke Old Trafford. Striker asal Spanyol itu memang menjadi buruan utama Manchester United untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic, yang tidak mendapatkan pembaruan kontrak.

Peluang transfer Morata terbuka lebar. Sang pemain telah mengutarakan rasa tidak betah karena cuma berstatus sebagai pelapis Karim Benzema di Real Madrid.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, metro, Sky Sports, Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.