Muncul Wacana Serie A dengan 16 Tim

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 24 Juni 2017 | 09:00 WIB
Gelandang anyar Napoli, Piotr Zielinski (kiri), berfoto bersama Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, setelah menyelesaikan kesepakatan transfer pada Kamis (4/8/2016).
TWITTER @SSCNAPOLI
Gelandang anyar Napoli, Piotr Zielinski (kiri), berfoto bersama Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, setelah menyelesaikan kesepakatan transfer pada Kamis (4/8/2016).

 Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menilai bahwa jumlah kontestan Serie A - kasta pertama Liga Italia, perlu dipangkas dari 20 tim menjadi 16.

Konsep serupa sempat diterapkan hingga musim 1987-1988. Saat itu, Napoli mengakhiri kompetisi di posisi kedua.

Dengan sistem 16 kontestan, Napoli juga pernah berjaya. Mereka menjuarai liga pada musim 1986-1987 dengan keunggulan tiga angka atas Juventus.

"Ya, pada 1986, tim yang ada di Serie A cuma 16," tutur De Laurentiis.

Baca: Keputusan AC Milan terkait Gianluigi Donnarumma

Hanya, saran De Laurentiis tidak cuma untuk mendongkrak prestasi Napoli, tetapi juga demi kepentingan finansial klub-klub besar dari hak siar.

Menurut dia, komposisi 20 tim membuat liga diwarnai sejumlah pertandingan tidak menarik, dalam hal ini duel sesama tim papan bawah.

"Apabila Mediaset dan Sky Sport Italia - pemegang hak siar Serie A - malah memberikan kita pertandingan yang tidak ingin disaksikan penonton, mengapa tidak menerapkan sistem lama?" ujar sang patron.

"Namun, kita juga harus menerapkan sistem degradasi untuk satu tim saja," kata De Laurentiis.

Baca: 3 Hal yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves


Editor :
Sumber : Bein Sports, Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.