Pemain Buruan Man United Lebih Jago Penalti daripada Ibrahimovic

By Anju Christian Silaban - Jumat, 23 Juni 2017 | 21:30 WIB
Gelandang AS Monaco, Fabinho, beraksi dalam laga Liga Champions melawan Villarreal di Stadion El Madridgal pada 17 Agustus 2016.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Gelandang AS Monaco, Fabinho, beraksi dalam laga Liga Champions melawan Villarreal di Stadion El Madridgal pada 17 Agustus 2016.

 Manchester United, dilaporkan Independent, mencantumkan pemain AS Monaco, Fabinho, dalam daftar buruan untuk bursa transfer musim panas 2017.

Fleksibilitas sosok asal Brasil itu menjadi salah satu faktor ketertarikan tim beralias Setan Merah. Sempat mengawali kariernya sebagai bek kanan, dia justru lebih banyak beroperasi sebagai gelandang bertahan belakangan.

Diproyeksikan oleh Manajer Jose Mourinho, Fabinho bakal menempati posisi jangkar bersama Ander Herrera. Dengan begitu, Paul Pogba mendapatkan keleluasaan untuk naik menyerang tanpa harus memikirkan pertahanan.

Atau, Fabinho bisa menjadi alternatif ketika Antonio Valencia absen. Musim lalu, Manchester United memang kehabisan opsi bek sayap dengan naluri menyerang saat pemilik nama terakhir berhalangan.

Selain itu, Fabinho juga bakal menambah pilihan eksekutor penalti Setan Merah seiring kepergian Zlatan Ibrahimovic. Untuk faktor ini, dia memiliki rapor impresif.

Fabinho membukukan catatan seratus persen dari 13 eksekusi penalti pada kompetisi Ligue 1 - kasta pertama Liga Prancis. Bandingkan dengan Ibrahimovic, yang sempat merasakan tiga kegagalan dari 26 penalti di ajang serupa.

Baca: 3 Hal yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves

Lantas, bagaimana kans Manchester United untuk mendapatkan pemain yang baru membarui kontraknya dengan AS Monaco pada September 2016 itu?

Untuk saat ini, peluang cukup besar. Kabar ketertarikan sang juara Liga Europa telah sampai ke telinga pemain. Fabinho pun bersikap terbuka terhadap pinangan Manchester United.

"Itu merupakan invitasi yang menggoda. Manchester United merupakan klub hebat. Saya tentu akan mempertimbangkannya," tutur Fabinho kepada Esporte Interativo.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Independent, fourfourtwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X