Joachim Loew: Gol Cile Seharusnya Bisa Dihindari

By Beri Bagja - Jumat, 23 Juni 2017 | 07:32 WIB
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberikan instruksi kepada pemainnya, bek Matthias Ginter, dalam partai Piala Konfederasi 2017 lawan Cile di Kazan Arena, Kazan, Rusia, 22 Juni 2017.
ROMAN KRUCHININ/AFP
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberikan instruksi kepada pemainnya, bek Matthias Ginter, dalam partai Piala Konfederasi 2017 lawan Cile di Kazan Arena, Kazan, Rusia, 22 Juni 2017.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew (57), memuji ketangguhan pasukannya saat bermain imbang 1-1 dengan Cile pada laga fase grup Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Kamis (22/6/2017). Hanya, Loew juga mengeluhkan lahirnya gol musuh.

Jerman kebobolan lebih dulu melalui gol penyerang sayap Cile, Alexis Sanchez, pada menit keenam. Skuat Die Mannschaft baru membalasnya melalui aksi Lars Stindl menjelang turun minum (41').

Joachim Loew menilai skor imbang 1-1 merupakan hasil yang adil. Akan tetapi, dia menyesalkan kegagalan pasukannya mencegah gol musuh.

"Sungguh partai yang berkualitas tinggi, terutama dipandang dari sisi taktik. Kami melakukan tugas bertahan secara sangat baik. Tim menunjukkan perlawanan hebat dan perjuangan solid," kata Loew di situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman, DFB.

"Saya meminta pemain mengambil risiko dalam cara mereka membangun permainan, tetapi gol pembuka dari Cile tentu saja seharusnya bisa dihindari," tuturnya.

Gol Cile diawali oleh blunder bek tengah Shkodran Mustafi di lini belakang.

Dalam situasi tiga lawan tiga di area pertahanan Jerman, umpan tidak akurat bek Arsenal itu dimanfaatkan rekan seklubnya, Alexis Sanchez, yang bekerja sama dengan Arturo Vidal untuk melahirkan gol Cile.

"Kami menghabiskan waktu menganalisis Cile. Mereka memiliki tim yang luar biasa dengan individu-individu yang kuat. Mendapatkan hasil imbang melawan tim seperti Cile merupakan bentuk kerja keras tim, bukan pemberian," ucap Loew.

Gol balasan Jerman dicetak oleh Lars Stindl. Kapten Borussia Moenchengladbach itu terhitung muka baru di skuat asuhan Loew, tetapi langsung menggebrak.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.