Sang Ayah Dorong Schmeichel ke Man United

By Anju Christian Silaban - Jumat, 23 Juni 2017 | 06:30 WIB
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, merayakan kemenangan timnya atas West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Stratford, Inggris, pada 18 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, merayakan kemenangan timnya atas West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Stratford, Inggris, pada 18 Maret 2017.

 Ayah Kasper Schmeichel, Peter Schmeichel, mendukung anaknya untuk pindah dari Leicester City ke Manchester United.

Man United bukanlah klub asing buat sang ayah. Dia sempat berkarier di sana dari 1991 hingga 1999 dan sempat memenangi Liga Champions pada musim terakhirnya.

Dari memori tersebut, Peter Schmeichel pun mengaku senang apabila anaknya bisa mengambil jalur karier serupa.

"Itu merupakan sebuah impian. Tidak ada rencana untuk pindah dari Leicester. Namun, kesempatan pindah ke Man United bakal menjadi sesuatu yang fantastis," tutur Peter Schmeichel.

Baca: Jose Maria, Saksi Kemenangan Timnas Indonesia atas Espanyol

Menurut Peter Schmeichel, anaknya memiliki modal untuk pindah ke klub lebih besar seperti Man United.

Kasper Schmeichel dianggap telah memeragakan permainan impresif pada Liga Champions 2016-2017. Dia melakoni delapan pertandingan dan cuma menderita tiga kemasukan.

"Dia sudah membuktikan dengan bermain sangat bagus. Apabila ada klub yang menginginkan penjaga gawang bagus,"dia bisa menjadi pilihan," ujar sang ayah.

Mewujudkan impian Peter Schmeichel bakal menjadi misi yang tidak mudah. Sebab, Man United masih memiliki David De Gea di bawah mistar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X