Mengherankan Man United Tak Punya Tim Wanita

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Juni 2017 | 22:01 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick (kiri), merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 April 2017.
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Manchester United, Michael Carrick (kiri), merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 April 2017.

Mantan kiper timnas Inggris putri, Rachel Brown-Finnis, heran melihat tim sebesar Manchester United tak punya skuat wanita.

Sejumlah tim raksasa di tanah Inggris memiliki pasukan wanita. Sebut saja Liverpool FC, Arsenal, dan Chelsea. Bahkan Manchester City, yang notabene adalah rival sekota United, punya tim putri.

"Sekarang sudah 2017 dan saya pikir mengejutkan tim sebesar Manchester United tidak memiliki tim wanita," kata Brown-Finnis dilansir Mirror.

"Lihat sekeliling dunia, semua tim besar memiliki tim wanita. Dua finalis Liga Champions terkini, Real Madrid dan Juventus, sedang berupaya membuat tim putri," pemilik 82 cap bersama Inggris itu.


Rachel Brown-Finnis saat memperkuat Everton Ladies(TONY MARSHALL/GETTY IMAGES)

Baca juga:

Di sisi lain, United sendiri mengakui bahwa mereka belum punya rencana untuk mendirikan tim wanita.

"Meskipun tak ada rencana untuk membuat tim wanita senior, kami sedang mengkaji masalah ini dan analisis sedang dilakukan," ucap juru bicara Setan Merah.

Brown-Finnis mengawali karier profesional bersama Liverpool Ladies pada 1995. Sempat merantau ke Amerika Serikat dan Islandia selama lima tahun, ia kemudian melanjutkan karier di Inggris bersama Everton Ladies dan Arsenal Ladies.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.