Loris Karius Siap Memperebutkan Posisi Kiper Utama Liverpool

By Septian Tambunan - Rabu, 21 Juni 2017 | 07:42 WIB
Kiper Liverpool FC, Loris Karius, melakukan pemanasan sebelum dimulainya laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 1 Oktober 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Kiper Liverpool FC, Loris Karius, melakukan pemanasan sebelum dimulainya laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 1 Oktober 2016.

Agen Loris Karius (23), Florian Goll, membantah rumor yang mengutarakan bahwa kliennya akan meninggalkan Liverpool FC karena kalah bersaing dengan Simon Mignolet (29).

"Rumor yang mengatakan Karius akan pergi dari Liverpool sama sekali tidak benar," ujar Florian Goll.

"Dia tidak bergabung dengan Liverpool untuk jangka pendek. Dia memercayai visi dari manajer Juergen Klopp dan ingin sepenuhnya bugar untuk bertarung memperebutkan posisi kiper nomor satu," ucap Goll.

Karius sempat dipercaya Klopp untuk mengawal mistar gawang Liverpool dari pekan keenam hingga ke-15 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017. Namun, sejumlah blunder membuat posisinya diambil alih Simon Mignolet hingga akhir musim.

Baca Juga:

Goll pun menilai Karius akan mematangkan persiapan supaya prima ketika laga-laga persahabatan Liverpool dimainkan.

"Karius telah memulai program latihan individual untuk menjaga kebugaran badannya selama musim panas. Dia ingin sepenuhnya siap ketika pra-musim dimulai," kata Goll.

Jika melihat statistik per 90 menit, Karius berada di bawah Mignolet dalam hal clean sheet (0,30 berbanding 0,32), kebobolan (1,07; 1,20), dan penyelamatan (1,61; 1,40). Akan tetapi, Karius lebih bagus dalam akurasi pendistribusian bola (69 persen; 67).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.