TOPIK TERPOPULER
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat menjelang laga Premier League melawan Middlesbrough di Anfield, 21 Mei 2017.
JAN KRUGGER/GETTY IMAGES
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat menjelang laga Premier League melawan Middlesbrough di Anfield, 21 Mei 2017.

Ini Saran Carragher untuk Manajer Liverpool

LIVERPOOL, JUARA.net - Mantan bek Liverpool FC, Jamie Carragher, kembali berkomentar terkait aktivitas klub tersebut di bursa transfer. Ia memberi masukan kepada Manajer Juergen Klopp agar Liverpool bisa bersaing menjadi juara hingga akhir kompetisi.

Menurut Jamie Carragher (39 tahun), Juergen Klopp sudah harus memikirkan kualitas pemain yang ia incar, tak melulu soal jumlah pemain yang akan ia isi ke dalam skuat Liverpool FC.

Mantan bek Liverpool era 1996-2013 itu, Juergen Klopp lebih baik berupaya bagaimana menambah pemain dalam skuat utama karena musim depan Si Merah akan berkiprah di Liga Champions.

"Tim utama Liverpool harus bisa melawan tim manapun. Kita bisa melihat bagaimana Liverpool beraksi di laga-laga besar dengan hasil yang baik," ujar Carragher.

Akan tetapi, Jamier Carragher mengingatkan bagaimana Liverpool seperti kehabisan bahan bakar ketika kompetisi memasuki akhir tahun.

"Lihatlah apa yang terjadi di sekitar Natal atau Januari. Sebuah bukti bahwa tim ini tidak cukup besar atau kuat. Hal ini yang perlu diperbaiki," kata Carragher di situs klub.

Musim lalu, dalam 8 pertandingan Januari 2017 di semua kompetisi yang diikutu Liverpool, pasukan Juergen Klopp hanya punya satu kemenangan.

Skor 1-0 didapat Liverpool ketika berlaga melawan Plymouth Argyle di ajang Piala FA.

Bahkan, bila diteruskan hingga Februari 2017, Liverpool hanya punya dua kemenangan. Selain melawan Plymouth, The Reds menang 2-0 saat menjamu Tottenham Hotspur.

Itulah dua kemenangan Liverpool dalam 11 pertandingan Januari-Februari 2017 di semua kompetisi.

Di periode tersebut, Liverpool menelan 5 kekalahan dan bermain seri sebanyak 4 kali.

"Daripada membeli pemain untuk memenuni kuota klub, lebih baik memilih pemain yang bisa diturunkan sejak awal pertandingan," ucap Carragher.

Jamie Carragher saat masih memperkuat Liverpool dalam laga EPL kontra QPR di Stadion Anfield pada 19 Mei 2013.
Jamie Carragher saat masih memperkuat Liverpool dalam laga EPL kontra QPR di Stadion Anfield pada 19 Mei 2013.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES

Maksud mantan bek Liverpool itu, bila Juergen Klopp memiliki tiga atau empat pemain pengganti yang juga bisa dimainkan sebagai starter, ia bisa mengistirahatkan 3-4 pemain untuk mengantisipasi laga berikut.

Kondisi seperti ini akan membuat barisan pemain di bangku cadangan semakin kuat, dan tentu saja tim Liverpool juga semakin kuat.

"Hal ini tentang bagaimana mendapatkan pemain dengan kualitas yang tepat, yang bisa segera menyatu dengan tim," tutur Carragher.

  • Editor : Weshley Hutagalung
  • Sumber: Liverpool FC
TOPIK :

Komentar


Selengkapnya