'Arsenal Butuh Pemain Berpengalaman Juara'

By Ade Jayadireja - Minggu, 18 Juni 2017 | 22:45 WIB
Mantan pesepak bola Prancis, Emmanuel Petit, menghadiri kegiatan konferensi pers FIFA Ballon d'Or di Paris pada 5 December 2011.
PASCAL LE SEGRETAIN/GETTY IMAGES
Mantan pesepak bola Prancis, Emmanuel Petit, menghadiri kegiatan konferensi pers FIFA Ballon d'Or di Paris pada 5 December 2011.

Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit (46), menyarankan Manajer Arsene Wenger untuk mendatangkan pemain besar dan punya pengalaman juara ke Emirates Stadium.

Sudah 13 musim Arsenal puasa gelar juara Premier League atau kasta teratas Liga Inggris. Kali terakhir mereka menguasai Negeri Ratu Elizabeth II adalah pada 2003–2004.

Menurut Emmanuel Petit, sosok yang dibutuhkan Wenger untuk membawa Arsenal kembali berjaya di Inggris adalah pemain dengan pengalaman juara.

"Anda membutuhkan seorang pemenang jika Ingin sukses," kata pilar Arsenal saat menjuarai Premier League 1997-1998 itu.

Baca juga:

"Seorang pemenang telah membuktikan bahwa mereka mampu mengatasi tantangan dan memiliki hasrat yang dibutuhkan klub agar memenangi gelar penting. Mereka punya mental istimewa," ucap Petit.

Lebih lanjut, Petit juga punya pandangan terkait kegagalan The Gunners dalam bersaing memerebutkan titel liga musim 2016-2017.

Skuat asuhan Wenger harus puas finis di peringkat kelima klasemen. Kondisi tersebut membuat Alexis Sanchez dkk kehilangan jatah untuk mentas di Liga Champions.

"Mereka tak punya mental untuk bersaing. Mereka juga tidak cukup konsisten," tutur Petit.

Petit tercatat telah memperkuat dua klub asal London, Inggris. Selain membela Arsenal (1997-2000), ia juga pernah berseragam Chelsea (2001-2004).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.