Tiga Pemain yang Menjadi Beban Bagi Revolusi Guardiola di Man City

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Juni 2017 | 18:16 WIB
Samir Nasri sedang mendengarkan instruksi dari Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Premier League kontra West Ham United, di Stadion Etihad, 28 Agustus 2016.
OLI SCARFF/AFP
Samir Nasri sedang mendengarkan instruksi dari Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Premier League kontra West Ham United, di Stadion Etihad, 28 Agustus 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, kini tengah melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuatnya. Namun, rencana tersebut tidak bisa berjalan mulus dikarenakan keberadaan tiga pemain The Citizens.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Joe Hart (30), Samir Nasri (29) dan Wilfried Bony (28). Ketiganya kini menjadi beban bagi Josep Guardiola, sekaligus bagi keuangan Manchester City dalam rencana perombakan tersebut.

Hal ini disebabkan oleh Hart, Nasri, dan Bony yang memiliki gaji yang tinggi di dalam skuat Man City. Total, upah ketiga pemain itu adalah sebesar 417.000 pounds (sekitar Rp 7 miliar) per pekan.

Padahal, Guardiola sama sekali tidak membutuhkan Hart, Nasri, dan Bony di dalam rencana reformasinya. Hal ini terbukti pada musim 2016-2017, ketiga pemain tersebut dipinjamkan Man City ke klub lain.

Hart menghabiskan waktu di Torino, Nasri bersama Sevilla, sedangkan Bony diasingkan ke Stoke City yang tetap membuat keuangan Manchester Biru terbebani. Kini, Man City wajib mencari cara untuk menjual ketiga pemain tersebut demi mengurangi beban klub.

Man City berharap ada klub yang mau membeli ketiga pemain tersebut dengan nilai yang wajar. Pendapatan dari penjualan ketiga pemain tersebut berdasarkan market value menurut situs Transfermarkt sebesar 47 juta euro atau sekitar Rp 699 miliar!

Baca Juga:

Dana sebesar itu bisa digunakan Man City untuk mendatangkan beberapa pemain incaran mereka. Saat ini, The Citizens tengah fokus memboyong bek sayap Kyle Walker (Tottenham Hotpsur), Daniel Alves (Juventus), dan Benjamin Mendy (AS Monaco).

Selain itu, Man City juga masih berusaha untuk bisa memenuhi ambisi memboyong bintang Arsenal, Alexis Sanchez, untuk menjadi bagian dari skuat. Transfer tersebut dipercaya membutuhkan dana sebesar 50 juta pounds (sekitar Rp 850 miliar).

Selain Hart, Nasri, dan Bony, Man City juga berencana melepas bek Eliaquim Mangala dan striker Kelechi Iheanacho. Namun, jika tidak terjual pada musim panas ini, keduanya masih bisa menjadi pelapis dari rencana Guardiola.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.