Dari Bellerin di Polandia untuk Korban Kebakaran Menara Grenfell

By Anju Christian Silaban - Minggu, 18 Juni 2017 | 12:41 WIB
Bek sayap Spanyol, Hector Bellerin, meninggalkan ruang konferensi pers di Schruns, Austria, pada 30 Mei 2016.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Bek sayap Spanyol, Hector Bellerin, meninggalkan ruang konferensi pers di Schruns, Austria, pada 30 Mei 2016.

 Pemain belakang Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin, tengah mengumpulkan donasi untuk korban kebakaran Menara Grenfell, Rabu (14/6/2017).

Dia bakal menyumbangkan 50 poundsterling (sekitar Rp 744 ribu) untuk setiap menit penampilannya bersama tim nasional (timnas) U-21 Spanyol pada Piala Eropa U-21 di Polandia.

Bellerin sendiri bermain selama 90 menit saat Spanyol menang 5-0 atas Makedonia di Stadion Gdynia, Minggu (18/6/2017). Artinya, donasi dari Bellerin kini sudah mencapai 4.500 poundsterling (sekitar Rp 67 juta).

Tersedia empat pertandingan lagi apabila Spanyol terus melaju hingga final. Bellerin pun bisa menyumbangkan 22.500 poundsterling (sekitar Rp 334 juta) jika selalu diturunkan secara penuh.

Bellerin bukanlah satu-satunya pesepak bola Premier League - kasta teratas Liga Inggris - yang menggalang dana untuk korban kebakaran Menara Grenfell. Ada pula Raheem Sterling dari Manchester City.

Baca juga: Pemain Real Madrid Tolak Transfer Messi

Asap mengepul dari gedung apartemen Menara Grenfell, London, yang terbakar pada Rabu (14/6/2017).
Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Asap mengepul dari gedung apartemen Menara Grenfell, London, yang terbakar pada Rabu (14/6/2017).

Insiden itu memang menuai perhatian besar dari publik Inggris. Kabar terakhir menyatakan bahwa korban tewas mencapai 17 orang.

Kebakaran di menara yang terdiri dari 120 apartemen itu, dimulai dari lantai dua dan bergerak hingga puncak gedung di lantai 27. Proses pemadaman api dilakukan dengan setidaknya 40 mobil damkar, dan 200 petugasnya.

 


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X