Ruud Gullit: Jose Mouriho Sama Seperti Sir Alex Ferguson

By Weshley Hutagalung - Senin, 29 Mei 2017 | 15:10 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan trofi Liga Europa yang dimenangi anak asuhnya di laga final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan trofi Liga Europa yang dimenangi anak asuhnya di laga final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

Mantan pemain AC Milan dan Chelsea FC asal Belanda, Ruud Gullit, menilai gaya kepemimpinan Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. Ia menyebut ada kesamaan di antara kedua pelatih tersebut.

Komentar Ruud Gullit bukan soal prestasi Jose Mourinho yang kini menjabat Manajer Manchester United.

Setelah David Moyes (2013-2014) dan Louis van Gaal (2014-2016), Mourinho meneruskan pekerjaan Sir Alex Ferguson (1986-2013) di Stadion Old Trafford.

Kata Mourinho, gaya Mourinho dalam menangani pemain persis seperti Sir Alex.

Ruud Gullit mengambil contoh kapten Man United, Wayne Rooney.

Sudah cukup lama posisi Rooney berada dalam spekulasi dirinya akan meninggalkan Old Trafford.

Menyikapi situasi itu, Gullit yakin Jose Mourinho-lah yang akan menentukan masa depan Rooney di Man United, entah dilepas atau dipertahankan.

"Yang saya suka dari situasi Rooney adalah Mourinho pemegang kendali," ucap Gullit di acara Football Focus.


Manajer Manchester United, Alex Ferguson, mencium trofi Liga Champion setibanya di Manchester, 27 Mei 1999, dari Barcelona, Spanyol, setelah menang di final melawan Bayern Muenchen.(Ben Radford/Getty Images)

Gullit yakin situasi yang menyangkut Rooney ada dalam kontrol Mourinho.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X