Courtois: Gol Pertama Arsenal Seharusnya Tak Sah

By Minggu, 28 Mei 2017 | 06:42 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.

 Kiper Chelsea memuji kiprah Arsenal di final Piala FA. Dia hanya menyayangkan gol Alexis Sanchez yang dinilainya tidak sah. 

Arsenal menang 2-1 atas Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Dua gol kemenangan Arsenal dibukukan oleh Alexis Sanchez (4’) dan Aaron Ramsey (79’). 

Chelsea yang kehilangan Victor Moses akibat dua kartu kuning pada menit ke-68, sempat membalas lewat Diego Costa. Namun, Courtois gagal mengamankan gawangnya dari tembakan Ramsey, Chelsea pun kalah 1-2. 

“Kami tentu saja kecewa dengan hasil ini. Namun, saya juga ingin memuji Arsenal. Mereka bermain baik,” kata Courtois seusai pertandingan seperti dilansir BBC. 

“Kami tak terlalu terkejut karena dalam 4-5 laga terakhir di liga, Arsenal tampil luar biasa. Mereka punya usaha lebih besar mungkin karena kami telah menjuarai liga,” tuturnya lagi. 

Kendati demikian, Courtois masih menyisakan rasa kecewa. Dia menilai gol pertama Arsenal seharusnya tidak terjadi. 

“Gol pertama seharusnya tak disahkan karena terlihat jelas bola mengenai lengan. Lalu, Ramsey juga offside karena dia mengganggu permainan,” ucap Courtois. 

Arsenal unggul kilat pada serangan pertama. Alexis menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan kaki kanan bagian luar.

Gol itu dicap kontroversial karena asisten wasit, Gary Beswick, mengangkat bendera sebelum bola bersarang ke gawang Chelsea.

Muncul kebingungan apakah gol dianulir karena Alexis dianggap melakukan handsball dalam proses terciptanya gol atau rekannya, Ramsey, lebih dulu terjebak off-side.

Setelah diskusi Beswick dengan wasit Anthony Taylor, sang pengadil mengesahkan gol buat Arsenal. Kubu London Merah kemudian mengancam lagi melalui skema serangan kilat.

“Kami juga bermain dengan 10 pemain, tetapi kartu merah itu memang pantas. Hanya, Victor Moses pun tak mesti meminta maaf,” ujar kiper asal Belgia itu. 

Moses menerima kartu kuning kedua akibat melakukan diving, padahal tak ada kontak antara dirinya dengan Alex-Oxlade Chamberlain di kotak penalti (68').

Sebelumnya, Moses mengantongi kartu pertama akibat melanggar Welbeck (57'). Kurang satu pemain, Chelsea justru menyamakan kedudukan via sepakan Costa.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.