Man United Juara Liga Europa, Mourinho Teringat Inter Milan

By Septian Tambunan - Jumat, 26 Mei 2017 | 11:15 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menunjukkan apresiasi kepada fans setelah timnya menang atas Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menunjukkan apresiasi kepada fans setelah timnya menang atas Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), terkenang akan masa jaya bersama Inter Milan setelah membawa timnya menang 2-0 atas Ajax Amsterdam dalam final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017).

Gol Paul Pogba (menit ke-18) dan Henrikh Mkhitaryan (48') memastikan Jose Mourinho menjadi pelatih pertama yang sukses menjuarai Liga Europa (FC Porto 2003) dan Liga Champions (Porto 2004, Inter Milan 2010) lebih dari satu kali.

"Pertandingan kontra Ajax mengingatkan saya duel Inter Milan melawan Bayern Muenchen di final Liga Champions. Saya merasa sudah memenangi trofi sejak menit pertama," kata Jose Mourinho kepada Sky Sport Italia.

Inter menjadi kampiun Liga Champions pada 2010 dengan menaklukkan di partai puncak lewat skor 2-0. Gol kemenangan I Nerazzurri diborong oleh Diego Milito.

Trofi Si Kuping Besar tersebut menjadikan Inter sebagai tim Italia pertama yang berhasil membukukan treble (Liga Italia, Coppa Italia, Liga Champions).

Menurut Mourinho, pasukannya di Inter dan Man United beraksi dengan gemilang dari awal laga.

Baca Juga:

"Kami memulai pertandingan dengan sangat bagus. Tim tampil solid dan menunjukkan kecerdasan yang hebat dalam mengaplikasikan taktik," ujar Mourinho.

"Saya bangga bisa memenangi tiga gelar dalam satu musim. Memang bukan treble seperti dengan Inter, tetapi cukup bagus untuk tim," tutur Mourinho.

Sebelum mempersembahkan Liga Europa, Mourinho sudah membawa Man United menggenggam titel Community Shield dan Piala Liga Inggris.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.