Akhir Manis dari Musim Sulit Man United

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 25 Mei 2017 | 12:43 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan trofi Liga Europa yang dimenangi anak asuhnya di laga final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan trofi Liga Europa yang dimenangi anak asuhnya di laga final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

 Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan kepuasannya setelah anak asuhnya berhasil mengakhiri musim sulit dengan memenangi gelar Liga Europa dan memastikan akan berlaga di pentas Liga Champions musim depan.

Man United keluar sebagai juara kompetisi kasta kedua di pentas Eropa tersebut dengan mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di laga final yang berlangsung di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

Dua gol yang memastikan gelar juara bagi Man United masing-masing dicetak Paul Pogba (18') dan Henrikh Mkhitaryan (48').

Pada musim 2016-2017 United kesulitan bersaing di pentas Liga Inggris sehingga hanya finis di posisi keenam klasemen akhir.

Baca Juga:

Kendati demikian, The Red Devils - julukan Man United - masih sanggup memenangi dua trofi selain Liga Europa, yakni Piala Liga Inggris dan Community Shield.

"Akhir yang sangat bagus dari musim sulit. Kami lebih memilih lolos ke Liga Champions lewat cara ini ketimbang finis di posisi keempat, tiga, atau dua," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

"Kami berhasil memenuhi target kembali ke Liga Champions dengan memenangi gelar penting. Klub sekarang memiliki semua gelar di dunia sepak bola. Kami bekerja keras sejak awal," ucapnya.

Mourinho juga memungkapkan keyakinannya bahwa Man United sanggup memenangi trofi Liga Europa. Sebelum partai final bergulir ia memang sudah optimistis Wayne Rooney dkk lebih kuat dari Ajax Amsterdam.

"Kami tahu bahwa kami lebih baik dari dan berhasil mengeksploitasi kelemahan mereka," ujar Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X