Ungkapan Duka Manchester United dan Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 23 Mei 2017 | 22:00 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (atas), berusaha menghindari tekel pemain Manchester United, Michael Carrick, dalam laga derbi Manchester di Etihad, 20 Maret 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (atas), berusaha menghindari tekel pemain Manchester United, Michael Carrick, dalam laga derbi Manchester di Etihad, 20 Maret 2016.

Teror bom yang mengguncang konser Ariana Grande di Manchester, Senin (23/5/2017), mengundang reaksi dua klub sepak bola tersebut, Manchester United dan Manchester City.

Ledakan tersebut terjadi di konser penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, di Manchester Arena. Sebanyak 22 orang meninggal dunia dan 59 orang lain terluka.

Melalui akun media sosial Twitter masing-masing, Manchester United dan Manchester City, mengungkapkan rasa duka mereka terhadap kejadian yang menimpa kota berpopulasi kurang lebih 500 ribu jiwa itu.

"Kami sangat terkejut atas kejadian mengerikan di Manchester Arena. Terkirim doa untuk semua yang terkena dampaknya," demikian tulis akun Twitter resmi Man United.

"Kami sedih mendengar kabar buruk di Arena. Simpati kami untuk semua yang terkena dampaknya dan untuk petugas keamanan kota," demikian kicau Manchester City.

Lewat pernyataan resmi di situs klub, manajemen The Sky Blues juga membuka Etihad Stadium sebagai salah satu tempat tujuan para penonton konser atau keluarga mereka yang memerlukan bantuan.

Selain pihak klub, para pemain kedua tim juga menunjukkan simpati dan duka mereka.

Seperti dilansir situs New York Times, organisasi radikal ISIS sudah mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Bom bunuh diri yang dibawa satu orang pelaku di area konser meledak sekitar pukul 22.30 malam waktu setempat atau ketika konser sudah selesai.

Serangan tersebut merupakan serangan teroris paling mematikan di Inggris sejak 2005. Pihak kepolsian Manchester juga telah menahan seorang pria berusia 23 tahun yang diduga terlibat kejadian tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.