Tianjin Hilang Kontak dengan Diego Costa

By Anju Christian Silaban - Selasa, 23 Mei 2017 | 23:01 WIB
Selebrasi penyerang Chelsea, Diego Costa, saat membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).
GLYN KIRK/AFP
Selebrasi penyerang Chelsea, Diego Costa, saat membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

 Klub asal China, Tianjin Quanjian, membantah kabar seputar tawaran untuk Diego Costa, terlebih lagi dengan nilai irasional.

Ketertarikan Tianjin kepada striker Chelsea tersebut sudah berkumandang sejak Januari 2017. Ketika itu, Costa sempat bertengkar dengan manajemen Chelsea.

Beberapa bulan berselang, Costa masih diyakini memiliki hasrat untuk hijrah. Tianjin juga diwartakan menyiapkan "mahar" 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1,03 triliun) plus gaji 300.000 poundsterling per pekan.

Hanya, kemungkinan itu ditampik lewat pernyataan yang dirilis pihak Tianjin.

"Dalam enam bulan terakhir, klub kami tidak terlibat dengan komunikasi dan negosiasi dengan Diego Costa atau perwakilannya," bunyi pernyataan Tianjin.

Baca juga: Demi Kelangsungan Karier Wayne Rooney...

Angka 60 juta poundsterling juga dianggap tidak pas dengan Costa. Menurut Transfermarkt, nilai pasar striker berpaspor Spanyol itu cuma 42,5 juta poundsterling.

"Klub kami akan melakukan transfer rasional untuk meningkatkan penonton di Liga Super China dan menjaga kelangsungan klub. Kami juga tidak bakal terlibat dalam kompetisi tidak sehat sehingga menghindari pemain dengan harga berlebihan," demikian pernyataan itu.

Sikap Tianjin juga tidak lepas dari kebijakan para pemangku kepentingan sepak bola China, yang membatasi transfer mahal untuk setiap klub.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.