Sanchez-Oezil, Komponen Penting Arsenal untuk Ikuti Jejak Chelsea

By Anju Christian Silaban - Senin, 22 Mei 2017 | 22:18 WIB
Dua pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Keduanya dinilai berpotensi hengkang jika Arsenal gagal menyudahi Premier League 2016-2017 di urutan empat besar.
GLYN KIRK/AFP
Dua pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Keduanya dinilai berpotensi hengkang jika Arsenal gagal menyudahi Premier League 2016-2017 di urutan empat besar.

 Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, mengimbau timnya untuk menahan pemain bintang seperti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil pada bursa transfer musim panas 2017.

Tidaklah mudah buat Arsenal mewujudkan hal tersebut. Godaan hengkang pasti besar dirasakan kedua pemain setelah tim beralias The Gunners dipastikan tidak tampil di Liga Champions musim depan.

Arsenal juga dihadapkan dengan situasi Sanchez dan Oezil yang memasuki tahun terakhir di dalam kontraknya. Membiarkan mereka bertahan tanpa mencapai kesepakatan baru sama saja membuka peluang tim lain untuk merekrut secara gratis.

Terlepas dari berbagai pertimbangan itu, Cech tetap melihat Sanchez dan Oezil sebagai komponen vital untuk mengembalikan kejayaan Arsenal. Total 41 gol dan 33 assist diciptakan oleh mereka pada musim 2016-2017.

"Sanchez menampilkan performa brilian dan mencetak banyak gol. Dia dan Oezil merupakan pemain luar biasa yang harus dipertahankan," kata Cech.

Baca juga: Mengintip Tato di Tulang Rusuk dan Lengan Ezra Walian

Cech juga meminta Arsenal berkaca dari mantan klubnya, Chelsea. Musim ini, klub beralias The Blues juga absen dari kompetisi kasta teratas Eropa.

Chelsea tidak melego sejumlah bintang seperti Eden Hazard, Diego Costa, dan Gary Cahill. Hasilnya, pasukan Antonio Conte menjuarai Premier League, kasta teratas Liga Inggris, dan mencapai final Piala FA.

"Mereka bisa menjaga energi di liga karena tidak terlibat di Eropa," kata Cech.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.