Impian Terkabul, Gomes Jadi Pemain Termuda Man United dalam 64 Tahun Terakhir

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Mei 2017 | 14:48 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan), saat ditarik keluar dan digantikan Angel Gomes dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan), saat ditarik keluar dan digantikan Angel Gomes dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).

Angel Gomes menjadi pemain termuda Manchester United dalam 64 tahun terakhir setelah dipercaya tampil oleh Manajer Jose Mourinho menghadapi Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5/2017).

Dalam pertandingan tersebut Man United menang dengan skor 2-0 dengan menurunkan banyak pemain pelapis. Hanya ada Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Eric Baily yang berstatus pemain inti tampil sejak menit pertama.

Man United pun tampil hebat pada 20 menit pertama dan menang berkat gol dari Josh Harrop pada menit ke-15 dan Pogba (19'). Setelah itu, Setan Merah kesulitan mendapat peluang hingga laga berakhir.

Pada menit ke-88, Mourinho menarik keluar Wayne Rooney dan memasukkan Gomes. Pemain Inggris keturunan Portugal-Angola itu resmi memainkan laga debut pada usia 16 tahun 8 bulan dan 21 hari.

Meski hanya mendapat kesempatan tampil sekitar enam menit, Gomes sangat mensyukurinya. Pemain kelahiran 31 Agustus 2000 itu menyebutnya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya telah berada di Man United sejak usia enam tahun dan dengan melihat bagaimana cara saya promosi ke tim utama, itulah yang semua orang idamkan," ucap Gomes kepada MUTV.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada manajer karena telah menempatkan saya di bangku cadangan dan bermain pada hari ini. Saya berasal dari Salford (Manchester) dan kesempatan ini sangat luar biasa bagi saya," tuturnya.

Rekor pemain termuda yang tampil di kasta tertinggi Liga Inggris sepanjang sejarah Man United saat ini masih dipegang Duncan Edwards.

Salah satu bakat muda terbesar milik Setan Merah yang turut menjadi korban Tragedi Muenchen pada 6 Februari 1958 itu tampil pertama kali bersama tim utama pada usia 16 tahun 6 bulan dan 3 hari.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.