Gagal ke Liga Champions, Arsene Wenger Tegaskan Kecintaannya kepada Arsenal

By Firzie A. Idris - Senin, 22 Mei 2017 | 00:03 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berbicara dengan staff pelatihnya pada laga Liga Inggris Arsenal kontra Everton di Stadion Emirates pada 21 Mei 2017 di London, Inggris.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berbicara dengan staff pelatihnya pada laga Liga Inggris Arsenal kontra Everton di Stadion Emirates pada 21 Mei 2017 di London, Inggris.

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kali dalam 21 tahun di bawah Arsene Wenger. Di tengah segala spekulasi tentang masa depannya, pelatih asal Prancis itu mengeluhkan kondisi yang ia hadapi sembari mengutarakan kecintaannya pada klub.

Arsenal terdepak dari posisi Liga Champions setelah Manchester City dan Liverpool masing-masing menang 5-0 atas Watford dan 3-0 atas Middlesbrough pada hari terakhir Liga Inggris 2016-2017 pada Minggu (21/5/2017).

Kendati Arsenal menang 3-1 atas Everton pada saat sama, hasil tersebut tak cukup mengangkat Gunners dari posisi kelima klsemen.

Wenger mengutarakan bahwa situasinya tengah sulit dalam beberapa bulan terakhir karena reaksi para suporter terhadap penampilan skuatnya yang di bawah standar.

"Kami bermain di lingkungan ganas. Tetapi para pemain bisa bangkit dalam dua bulan terakhir dan saya sangat bangga kepada mereka," ujar Wenger kepada BBC.

Wenger pun kembali mengutarakan ikatan kuat pada kubu London Utara itu di tengah rumor tentang masa depannya.

"Saya fokus. Saya profesional. Satu hal yang tak bisa Anda bantah adalah kecintaan saya terhadap klub ini. Saya menolak klub-klub lain untuk tetap di London Utara," ujarnya.

Namun, laporan dari Stadion Emirates menyebutkan bahwa sang pelatih tidak bergabung dengan para pemain dalam melakukan lap of appreciation mengitari stadion.

Hal ini memicu spekulasi tentang hubungannya dengan para suporter Arsenal.

Pandit Sky Sports, Jamie Redknapp, pun mengatakan bahwa mungkin sudah saatnya bagi Wenger untuk melirik pelatih lain.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X