Perintah Guardiola Bisa Bikin De Bruyne Semakin Rajin Cetak Gol

By Septian Tambunan - Minggu, 21 Mei 2017 | 23:00 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bersalaman dengan Kevin De Bruyne dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 18 Desember 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bersalaman dengan Kevin De Bruyne dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 18 Desember 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), mengambil pelajaran berharga dari musim perdananya berkecimpung di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

"Saya belajar bahwa Anda harus mencetak lebih banyak gol, terutama di kandang," kata Josep Guardiola.

"Kami kehilangan banyak poin dan tidak mencetak cukup banyak gol di kandang. Jadi, kami mesti bermain lebih bagus dan memanfaatkan lebih banyak peluang menjadi gol," ucap Guardiola.

Selain memercayakan kewajiban menggetarkan jala lawan kepada Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, Guardiola pun memberi perintah kepada Kevin De Bruyne yang memungkinkan sang gelandang semakin rajin membukukan gol.

"Kami mempunyai pemain-pemain berkualitas untuk mencetak gol. Kemampuan Sergio dan Gabriel tidak diragukan lagi untuk melakukannya. Kevin juga bisa mencetak 14 atau 15 gol dalam semusim," ujar Guardiola.

"Performa kami dari tiap laga semakin bagus dan musim depan kami akan lebih bagus lagi," tutur Guardiola.

Pernyataan Guardiola bisa menjadi tantangan baru bagi De Bruyne yang terkenal sebagai pelayan ulung.

Baca Juga:

Berdasarkan situs Transfermarkt, De Bruyne sukses mengemas 20 assist di semua kompetisi musim ini. Catatan tersebut masih kalah sedikit dibandingkan pencapaian terbaik dia di Wolfsburg pada musim 2014-2015 (28 assist).

Namun, Guardiola berharap De Bruyne bisa mengulangi prestasi dia di Man City pada musim 2015-2016 ketika sanggup melesakkan 16 gol. Hanya, kala itu koleksi assist dia tertahan di angka 14.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.