James Milner Tak Kapok Ambil Penalti

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 Mei 2017 | 19:02 WIB
James Milner gagal mencetak gol dari titik penalti di pertandingan Liverpool melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017) malam WIB.
PAUL ELLIS/AFP
James Milner gagal mencetak gol dari titik penalti di pertandingan Liverpool melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017) malam WIB.

Gelandang Liverpool FC, James Milner, tak merasa kapok meski sempat menuai kenangan pahit saat mengambil tendangan penalti.

Milner gagal gagal mencetak gol via titik putih ketika The Reds menjamu Southampton FC di Anfield pada lanjutan Liga Inggris 2016-2017, Minggu (7/5/2017).

Imbasnya, tim tuan rumah harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0. Hasil seri tanpa gol membuat skuat asuhan Juergen Klopp turun satu setrip ke peringkat keempat klasemen.

Kegagalan tersebut tak meninggalkan rasa jera bagi Milner.

Ia siap untuk kembali mengambil tugas sebagai algojo jika Liverpool kembali memperoleh tendangan penalti ketika menjamu Middlesbrough dalam laga penutup musim, Minggu (21/5/2017).

Baca juga:

"Kalau kami mendapatkan penalti lagi, saya akan mengambil tanggung jawab," kata pemain senior berumur 31 tahun itu dilansir Daily Mail.

"Saya harus siap gagal mengeksekusi penalti. Algojo terbaik pun pernah merasakan kegagalan. Intinya, jangan pernah takut," ucap Milner.

Momen dalam duel kontra Southampton mencoreng catatan apik Milner dalam hal menceploskan bola melalui titik putih pada kompetisi liga musim ini. Dari delapan kali mengambil penalti, cuma sekali ia gagal.

Jika cakupannya diperbesar, Milner sudah total 25 kali mengambil eksekusi penalti di sepanjang kariernya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.