Arsenal Vs Everton: Menang dan Menanti

By Minggu, 21 Mei 2017 | 10:30 WIB
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.

Walau bergantung pada hasil dua pesaing pada saat yang sama, Arsenal mesti mendulang tiga poin saat menjamu Everton pada Minggu (21/5). Poin penuh itu bersifat wajib bila Arsenal ingin peluang ke Liga Champion musim depan tetap hidup sampai akhir laga.

Penulis: Christian Gunawan

Tidak banyak yang bisa dilakukan Arsenal, kecuali mencari kemenangan sembari menunggu klasemen akhir musim. Syarat pertama, tiga poin, sepertinya akan didapatkan klub London Utara itu di depan publiknya. Status tuan rumah bakal berarti bagi Arsenal.

Pada pertemuan pertama di Goodison Park, The Toffees bisa berbalik unggul setelah Alexis Sanchez mencetak gol pembuka. Gol dua bek, Seamus Coleman dan Ashley Williams, memberikan tiga poin buat Everton.

Kini, Coleman absen karena cedera parah. Williams telah pulih dari cederanya. Namun, siapa pun bek Everton yang dimainkan Ronald Koeman pada Ahad nanti, Gunners berpeluang besar membalas kekalahan pada medio Desember lalu tersebut.

Baca Juga:

Stadion Emirates bukan tempat yang menyenangkan buat Merseyside Biru. Terakhir kali Everton pulang dari kandang Arsenal dengan poin penuh terjadi pada Januari 1996. Toffees memang beberapa kali bisa mencuri satu poin dari sana setelahnya, tapi kebanyakan lawatan berakhir dengan kemenangan tuan rumah, termasuk di dua musim terakhir.

Stadion Emirates juga menjadi modal penting buat si empunya kandang sampai akhir musim. Gunners selalu menang di empat jamuan terakhir di Premier League, termasuk kala disambangi Manchester United.

Di pertandingan terakhir pada Selasa (16/5), Arsenal bisa menang saat menjamu juru kunci, Sunderland. Namun, kegagalan menjebol gawang The Black Cats sampai 70 menit, sebelum Alexis Sanchez memecah kebuntuan dan kemudian mencetak kedua gol Arsenal, menunjukkan kegugupan Si Gudang Peluru.

Everton akan menghasilkan ancaman yang lebih berat daripada Sunderland. Akan tetapi, kesulitan itu bisa lebih kecil bila Koeman memutuskan memberikan kesempatan bermain kepada para pelapis Everton. The Toffees tak punya sasaran lagi selain memperbesar perolehan angka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.