Michael Carrick Setahun Lagi di Old Trafford

By Minggu, 21 Mei 2017 | 23:15 WIB
Ekspresi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Jumat (27/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Ekspresi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Jumat (27/1/2017).

Setelah Paul Scholes dan kemudian Ryan Giggs, kini giliran Michael Carrick mendapat penghormatan tawaran perpanjangan karier di usia senja. Dalam usia 35 tahun, gelandang ini ditawari manajemen Manchester United untuk bertahan hingga setahun lagi di Old Trafford. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Kabar ini terdengar cukup menyejukkan. Apalagi, klub juga sudah menyiapkan laga testimoni untuk Carrick yang direncanakan bakal digelar pada 4 Juni 2017. Laga tersebut memperingati 11 tahun kebersamaan Carrick dengan Iblis Merah.

Tampaknya, United bersama manajer Jose Mourinho masih merasa nyaman bersama pemain kelahiran 28 Juli 1981 ini. Tidak hanya soal visi bermain, pengalamannya pun masih dibutuhkan klub untuk mengembangkan potensi para gelandang muda.

“Dengan pengalaman dan visinya dalam bermain, Carrick bisa memperlancar masa transisi di sektor tengah. Semoga Carrick tidak ingin mempercepat pensiunnya sebagai pemain,” kata Mourinho.

Carrick berlabuh ke United dari Tottenham Hotspur pada 2006 dengan banderol 18,6 juta pound. Selama bergabung bersama Setan Merah, Carrick telah bermain 457 kali dan mencetak 24 gol.

Selain itu, Carrick ikut andil saat United lima kali meraih trofi juara Premier League dan satu trofi juara Liga Champion, sebuah trofi Piala FA serta dua kali trofi juara Piala Liga sepanjang kariernya di Old Trafford.

Dengan catatan prestasi tersebut, Carrick menempati urutan ke-17 dalam daftar pemain United sepanjang masa sebagai pemain yang berkontribusi besar.

Tidak Mulus

Carrick merupakan wakil kapten di United. Ketika kapten utama Wayne Rooney tidak bermain, ban kapten Setan Merah otomatis melingkar di lengannya. Carrick tidak memulai perjalanan hidupnya di United dengan mulus.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.