Lukaku Curi Perhatian Conte

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 29 April 2017 | 08:15 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 18 Maret 2017.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 18 Maret 2017.

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, berupaya mencari titik lemah dari striker Everton, Romelu Lukaku, menjelang duel kedua tim pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Goodison Park, Minggu (30/4/2017).

Maklum, striker asal Belgia itu tampil tajam dengan mencetak 24 gol plus enam assist dari 33 partai liga musim 2016-2017.

"Menurut saya, Lukaku adalah pemain yang sangat bagus. Dia mencetak banyak gol musim ini, tetapi hal itu juga sudah terjadi sebelumnya," tutur Conte.

"Seperti biasa, kami akan mempelajari dan mencari solusi terbaik untuk menghentikan lawan, baik secara individu maupun kolektif," kata sang manajer.

Baca: Wawancara Eksklusif, Lilipaly di Antara Mimpi Promosi dan Rindu Timnas

Berbekal catatan itu, Lukaku memuncaki tabel top scorer sementara. Dia membentangkan keunggulan lima lesakan atas striker Chelsea, Diego Costa.

Hanya, Conte enggan mengorbankan Costa demi memberikan tempat kepada Lukaku.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya. Para pemain saya adalah terbaik di dunia. Saya tidak akan mengganti mereka dengan nama lainnya," tutur Conte.

Lukaku bukanlah sosok asing buat Chelsea. Tim berjulukan The Blues sempat menguasai hak milik sang pemain dari 2012 hingga 2014.

Karena gagal bersaing dengan Costa, Lukaku pun pindah ke Everton dengan nilai 35 juta euro pada musim panas 2014.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X