Wenger Klaim London Utara Masih Milik Arsenal

By Evans Simon - Jumat, 28 April 2017 | 21:17 WIB
Ekspresi kebahagiaan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seusai mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Minggu (23/4/2017).
SHAUN BOTTERRIL/GETTY IMAGES
Ekspresi kebahagiaan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seusai mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Minggu (23/4/2017).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim bahwa performa apik Tottenham Hotspur pada musim 2016-2017 tidak berarti peta kekuatan di London Utara telah berubah.

Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur versus Arsenal akan digelar di Stadion White Hart Lane pada Minggu (30/4/2017).

Tottenham belum pernah finis di atas Arsenal sejak 1995. Namun, hal tersebut bisa saja berubah pada musim ini.

Spurs berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 74 poin dari 33 laga. Sedangkan Arsenal menempati posisi keenam dengan 60 poin dari 32 laga.

Baca juga

"Saya telah menjawab pertanyaan tentang perubahan kekuatan selama 18 tahun berturut-turut. Tidak ada yang berubah. Anda tidak bisa mengatakan bahwa beban satu tahun sama dengan (lebih dari) 20 tahun," ujar Arsene Wenger seperti yang dikutip Guardian.

Pria asal Prancis tersebut menegaskan tidak terlalu peduli dengan opini publik yang lebih memfavoritkan Spurs ketimbang timnya dalam laga nanti.

Ia hanya berkonsentrasi untuk membawa The Gunners finis di zona Liga Champions.

"Tentu kami ingin berada di depan Spurs demi kebanggaan, namun kami harus fokus pada hal yang paling penting bagi tim saat ini, yakni finis di empat besar," tutur dirinya.

Derbi London Utara nanti akan menjadi derbi ke-50 yang dijalani Wenger. Ia berhasil memenangi 22 laga dan hanya pernah kalah tujuh kali dari 49 derbi sebelumnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.