Goodison Park, Rumah Everton yang Mengintimidasi Lawan

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 April 2017 | 14:31 WIB
Pelatih Everton, Ronald Koeman, memberi salam kepada Dominic Calvert-Lewin pada laga Liga Inggris antara Everton kontra Hull City di Goodison Park, Liverpool, pada 18 Maret 2017.
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Pelatih Everton, Ronald Koeman, memberi salam kepada Dominic Calvert-Lewin pada laga Liga Inggris antara Everton kontra Hull City di Goodison Park, Liverpool, pada 18 Maret 2017.

Meski Chelsea tengah mengincar kemenangan, pelatih Everton, Ronald Koeman, menjanjikan bahwa The Blues tidak akan mengambil poin mudah saat kedua kubu bertemu di markas Everton, Stadion Goodison Park, pada lanjutan Premier League, Minggu (30/4/2017).

Chelsea masih unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Tiga poin dari Goodison Park akan berpotensi menjauhkan skuat Antonio Conte dari kejaran Spurs dalam persaingan menuju trofi Liga Inggris.

Apalagi, Spurs masih harus meladeni rival sesama tim London Utara, Arsenal, di pekan yang sama.

Ronald Koeman, arsitek Everton, tidak sepakat dengan anggapan bahwa timnya akan jadi batu loncatan Chelsea menuju titel.

"Goodison Park selalu jadi tempat yang menyulitkan tim tamu. Kami ingin mempertahankan performa bagus di kandang jika ingin mengakhiri musim dengan memuaskan," kata Koeman.

Baca Juga:

"Kami akan menjadikan stadion kami sebagai tempat yang mengintimidasi lawan, termasuk Chelsea," pelatih asal Belanda tersebut melanjutkan.

Secara kebetulan, rekor The Blues di markas The Toffees, julukan Everton, juga tidak bagus-bagus amat. 

Pasukan London Biru hanya menang dua kali di lima lawatan terakhir, sementara tiga sisanya berakhir dengan kekalahan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.