Chelsea, Waspada Raja Goodison!

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 April 2017 | 16:05 WIB
Bomber Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley di Goodison Park, Sabtu (15/4/2017) waktu setempat.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Bomber Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley di Goodison Park, Sabtu (15/4/2017) waktu setempat.

Waspadai Romelu Lukaku. Hal itulah yang wajib didengungkan Manajer Antonio Conte kepada barisan belakang Chelsea FC saat bertandang ke rumah Everton di Goodison Park pada lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (30/4).

Penulis: Ade Jayadireja

Mengapa harus ekstra waspada terhadap Lukaku? Alasannya jelas, yakni karena striker berumur 23 tahun itu sedang on fire, terutama  saat bermain di hadapan suporter sendiri. 

Statistik menunjukkan bahwa masa tersubur Lukaku terjadi ketika bermain di kandang. Dari 24 gol yang telah ia ukir pada liga  musim ini, 16 di antaranya tercipta saat bermain di markas tim.

Baca juga:

Tidak ada satu pun pemain di kasta tertinggi sepak bola Inggris yang memiliki jumlah gol kandang lebih banyak dari Lukaku. 

Eks penyerang Chelsea ini pula yang membuat The Blues menderita dalam duel terakhir kedua kesebelasan di Goodison Park dalam ajang Piala FA, 12 Maret 2016. 

Saat itu, sang juru gedor menggelontorkan sepasang gol ke gawang The Blues, tim yang melepas dirinya ke klub lain. Everton pun menang 2-0 di akhir pertandingan. 

“Dia adalah finisher luar biasa. Di sisi lain, dia masih bisa berkembang,” kata Manajer Everton, Ronald Koeman. 

“Tim inilah yang menjadikan Lukaku sebagai striker top. Anda memang membutuhkan penyerang untuk memiliki kualitas penyelesaian akhir yang bagus, tetapi hal itu tak bisa Anda lakukan seorang diri,” ucap eks bek timnas  Belanda itu. 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.763


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.