Lampard: Man United Sengaja Incar Hasil Seri Versus Man City

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 April 2017 | 17:40 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan), berusaha melepaskan tembakan dalam pertandingan Premier League kontra Manchester United pada 27 April 2017.
OLI SCARFF / AFP
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan), berusaha melepaskan tembakan dalam pertandingan Premier League kontra Manchester United pada 27 April 2017.

Gelandang legendaris Chelsea, Frank Lampard, menilai Manchester United memang mengincar hasil seri saat bersua Manchester City dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017).

Man City dan Man United harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 0-0 pada pertandingan tersebut. Jika menilik statistik pertandingan, Man United memang kalah dominan dari rival sekotanya itu.

Skuat asuhan Pep Guardiola unggul mutlak dari segi penguasaan bola, yaitu 69,2 persen berbanding 30,8 persen. Vincent Kompany dkk juga agresif di depan gawang Man United.

The Sky Blues, julukan Man City, melepas 19 tembakan. Enam di antaranya tepat mengarah ke sasaran.

Sementara itu, Man United hanya punya tiga tembakan sepanjang laga, dengan satu di antaranya on target.

Baca Juga:

"Saya sedikit terkejut. Sempat terpikir bahwa Man United akan bermain bertahan dan ternyata mereka benar-benar melakukannya. Jose Mourinho seperti tidak menuntut pemainnya terlalu keras. Bahkan, Anthony Martial seperti bermain sebagai bek kiri," kata Lampard.

Dia menduga, pelatih Man United, Jose Mourinho, mengincar hasil seri untuk menjaga persaingan dengan Man City guna memerebutkan tempat keempat di klasemen akhir Liga Inggris.

Man City saat ini hanya unggul satu angka atas Man United (65 dan 64).

"Kalau melihat posisi di klasemen, wajar kalau Mourinho ingin mencari aman. Mereka masih punya peluang ke empat besar dan sekarang mendapat satu poin untuk menjaga peluang tersebut. Saya yakin Man United cukup senang dengan hasil ini," ucap Lampard.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.