Kompany Heran Man City Gagal Kalahkan Manchester United

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 April 2017 | 06:16 WIB
Bek Manchester City, Vincent Kompany, merayakan golnya ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Manchester City, Vincent Kompany, merayakan golnya ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyesalkan kegagalan timnya mengalahkan rival sekota, Manchester United, dalam laga derbi di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017). Menurut pemain asal Belgia tersebut, Man City sudah tampil mendominasi Setan Merah pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga Inggris tersebut.

Man City sebenarnya sempat menjebol gawang Setan Merah pada babak kedua, tepatnya lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-90.

Namun, gol itu dinyatakan tidak sah karena Jesus sudah berada dalam posisi offside. Jika melihat statistik, Man City memang lebih dominan ketimbang tim tamu.

Mereka unggul mutlak dari segi penguasaan bola, yaitu 69,2 persen berbanding 30,8 persen. Kompany dkk juga agresif di depan gawang Man United.

Baca Juga:

The Sky Blues, julukan Man City, melepas 19 tembakan. Enam di antaranya tepat mengarah ke sasaran.

Sementara itu, Man United hanya punya tiga tembakan sepanjang laga, dengan satu di antaranya on target.

Hal itu yang membuat Kompany sulit menerima timnya tidak bisa menjebol gawang David De Gea, selain gol Jesus yang dianulir tersebut.

"Saya tidak ingat kapan terakhir kali kami bermain sangat mendominasi melawan tim besar, tetapi tidak mendapat hasil yang bagus," kata Kompany usai laga.

Dengan hasil seri ini, Man City berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 65 poin.

Satu poin tambahan kontra Man United tetap menjaga peluang mereka bertahan di posisi empat besar sampai akhir musim 2016-2017.

"Mendapat satu poin dari pertandingan ini jelas tidak buruk. Namun, kami tidak pernah merasa bahwa laga hari ini sulit atau Man United tim yang patut diwaspadai," kata Kompany.


 

 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester City, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.