Setelah Tahan Man City, Mourinho Samai Catatan Ferguson

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 28 April 2017 | 06:03 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan aplaus kepada fans seusai pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (23/4/2017).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan aplaus kepada fans seusai pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (23/4/2017).

Manchester United bermain imbang tanpa gol dengan Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Kamis (27/4/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Meski gagal meraup poin penuh, Man United berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkan di Premier League. Kini, tim berjulukan Setan Merah tersebut belum terpeleset dalam 24 laga.

Catatan pasukan Jose Mourinho ini pernah ditorehkan pelatih Sir Alex Ferguson pada 2010-2011. Hanya, torehan Fergie lebih mentereng karena Man United mengoleksi 15 kemenangan dan 9 hasil imbang.

Catatan Fergie tersebut disempurnakan dengan trofi Premier League pada musim itu. Saat itu, Carlos Tevez dan kawan-kawan menjadi kampiun dengan mengoleksi 80 poin. Mereka unggul sembilan poin atas Chelsea.

Lalu bagaimana dengan catatan tak terkalahkan Mourinho dalam 24 laga?

Mourinho hanya mampu menyumbangkan 13 kemenangan dan 11 hasil imbang. Peluang Mourinho untuk mempersembahkan trofi Premier League pun terbilang sulit.

Maklum, saat ini Man United dengan lima laga tersisa masih terkunci di peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League. Dengan mengoleksi 64 poin, mereka tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen sementara yakni, Chelsea.

Man United jelas tak sendiri dalam perubatan gelar Premier League. Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, dan Man City masih berpeluang untuk mengangkat trofi.

Apakah Mourinho mampu memberikan kado manis pada akhir musim ini seperti yang dilakukan Fergie pada 2010-2011?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.