Guardiola: Michael Carrick Salah Satu Pemain Jangkar Terbaik yang Pernah Saya Lihat

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 April 2017 | 22:02 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merayakan kemenangan timnya atas Manchester City dalam laga putaran 4 Piala Liga di Old Trafford pada 26 Oktober 2016.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merayakan kemenangan timnya atas Manchester City dalam laga putaran 4 Piala Liga di Old Trafford pada 26 Oktober 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (47), memberikan pujian kepada gelandang milik Manchester United, Michael Carrick (35). Ia mengatakan bahwa eks pemain West Ham dan Spurs itu sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Carrick bergabung dengan Man United dari Tottenham Hotspur pada 2006.

Selama 11 tahun, pemain binaan West Ham United itu telah tampil di 452 laga dengan torehan 23 gol dan 36 assist di semua ajang untuk Setan Merah.

Selama periode tersebut, keberadaan Carrick seakan tak terpisahkan dari skuat Man United.

Setiap kali tampil, pemilik 33 caps bersama timnas Inggris itu selalu menjadi penyalur bola brilian, di luar perannya sebagai pemutus serangan lawan.

Saat ini, posisi Carrick di lini tengah Man United sudah mulai tergusur junior-juniornya akibat kondisi fisik dan persaingan ketat di lini tengah.

Pemain kelahiran 28 Juli 1981 itu pun akan mengakhiri masa baktinya bersama Man United saat kontraknya berakhir pada akhir 2016-2017.

Baca Juga: Ogah Jadi Starter karena Mengaku Flu, Balotelli Dicurigai Media Prancis 

Jelang pertandingan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017), perjalanan karier dan kemampuan Carrick mendapat pengakuan besar dari Guardiola.

"Sejauh ini, ia (Carrick) adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah saya lihat di sepanjang hidup," tutur Guardiola dikutip dari ESPN.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X