Pep Guardiola Balas Sindiran Antonio Conte soal Belanja Pemain

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 27 April 2017 | 17:30 WIB
Reaksi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga semifinal Piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 23 April 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga semifinal Piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 23 April 2017.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membalas ucapan arsitek Chelsea, Antonio Conte, tentang pemborosan yang dilakukan timnya untuk bersaing di Premier League.

Conte sempat mengeluarkan pernyataan bernada menyindir saat bicara soal peluang timnya menjuarai Liga Inggris dan Piala FA pada musim 2016-2017.

Menurut Conte, tim yang mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain tidak melulu bisa bersaing jadi juara.

"Saya rasa musim ini layak dijadikan pelajaran kalau pemenang kompetisi bukan selalu tentang tim yang paling banyak berbelanja," kata Conte.

Man City menjadi salah satu tim paling boros di Liga Inggris. Seiring kedatangan Guardiola, The Citizens menggelontorkan 170 juta pounds atau 2,9 triliun pada musim panas 2016.

Rival sekotanya, Manchester United, juga tidak kalah royal; mereka menghabiskan 150 juta pounds (Rp 2,5 triliun).

Chelsea bukannya pelit berbelanja, walau belum dalam level sama seperti kedua kubu Manchester tersebut. Musim pertama Conte menghabiskan 110 juta pounds atau 1,8 triliun untuk menambah kekuatan skuat mereka.

Fakta itu yang digunakan Guardiola untuk menanggapi ucapan Conte.

"Setiap klub akan menghabiskan banyak uang. Jangan lupa, Chelsea juga mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain," kata Guardiola.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.